• Pilihan

    Piala Super Eropa 2017, Trofi Keenam dari Zidane untuk Madrid

    Skuad Real Madrid angkat tropi Piala Super Eropa 2017

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Zinedine Zidane terus memanfaatkan kesempatan emas untuk mempersembahkan trofi bagi Real Madrid. Trofi Piala Super Eropa 2017 adalah trofi keenam yang dipersembahkan oleh Zidane untuk Real Madrid.

    Gol Casemiro dan Isco ke gawang Manchester United membuat Real Madrid berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1. Hal ini membuat Zidane berhasil memberikan trofi keenam dalam durasi 19 bulan kariernya sebagai pelatih Los Blancos.

    Dalam durasi tersebut, otomatis hanya ada dua ajang yang gagal dimenangkan Zidane, yaitu La Liga 2015/2016 dan Copa del Rey 2016/2017. Khusus untuk La Liga 2015/2016, patut digarisbawahi bahwa Zidane sukses membawa Real Madrid menempel ketat Barcelona di akhir klasemen setelah mulai memimpin tim tersebut di pertengahan musim.

    Setelah sempat diragukan bisa memegang tim sebesar Real Madrid di pertengahan musim 2015/2016, Zidane membuktikan bahwa dirinya bukan hanya dilahirkan sebagai pemain hebat di lapangan. Pria asal Perancis itu juga berhasil membuktikan bahwa dirinya piawai saat duduk sebagai pelatih.

    Usai membenahi kondisi internal Madrid yang berantakan saat dirinya datang, Zidane sukses memberikan trofi Liga Champions di musim pertamanya. Pada musim 2016/2017 yang merupakan musim penuh perdananya sebagai pelatih Madrid, Zidane mampu memberi trofi Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, La Liga, dan Liga Champions.

    Sukses besar di musim lalu ini membawa Zidane berpeluang untuk terus menambah trofi dalam waktu dekat. Setelah mengantongi trofi Piala Super Eropa, Zidane bisa memberikan trofi ketujuh untuk Los Blancos lewat ajang Piala Super Spanyol.

    Di ajang ini, Zidane bakal memimpin Real Madrid menghadapi rival sejati mereka di Spanyol, Barcelona dalam laga dua leg. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan lebih dulu bertandang ke Camp Nou pada 13 Agustis sebelum ganti bertindak sebagai tuan rumah tiga hari kemudian.

    Selain trofi Piala Super Spanyol, masih ada Piala Dunia Antarklub 2017 yang jadi kesempatan emas bagi Zidane untuk menghadirkan trofi bagi Real Madrid musim ini, tentunya juga termasuk ajang reguler seperti La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions musim ini. (CNN Indonesia)




    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Piala Super Eropa 2017, Trofi Keenam dari Zidane untuk Madrid Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library