• Pilihan

    Rumah Diduga Sengaja Dibakar Oknum di Kerinci


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Sijago merah kemvaki mengamuk di Kabupaten Kerinci. Dua rumah warga Sungai Batuh Gantih, Kecamatan Gunung Kerinci Kabupaten Kerinci mengalami rusak ringan akibat kebakaran. Musibah kebakaran terjadi sekitar pulul 1.30 wib Rabu, (23/8).

    Kepala Dinas Sat Pol PP, Pemadaman Kebakaran Kerinci Amir Syam membenarkan adanya terjadi kebakaran di desa sungai Batu Gantih mendekati tengah malam. Untuk memadamkan api pihaknya telah mengerahkan mobil Damkar untuk memadamkan api. "Api bisa cepat dipadamkan sehingga rusak berat tidak ada hanya rusak ringan," katanya

    Dikatakan Amirsyam, korban akibat kebaran tersebut 11 jiwa jadi korban, yakni rumah Efrizal beserta keluarganya, dengan jumlah keluarga enam orang yakni, Yusmi(isteri), Donal, Cici, Doci anak, Ogel menantu dan Arinda cucu. Kemudian rumah Rusli dengan jumla anggota Sidi Ali (ayah), firdaus, Wasriani (anak) dan Syafrianto adik korban.

    Kebakaran yang terjadi tersebut kuat dugaan warga bahwa ada oknum yang sengaja membakarnya.

    Disinggung soal adanya dugaan dibakar tersebut, Amir Syam mengatakan indikasi memang diduga ada kesengajaan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

    "Kebakaran tersebut ada indikasi di sengaja oleh orang yang tidak bertanggung jawab, karena api diduga dimulai dari membakar sebuah jerigen bensin berisi 10 liter di depan pintu rumah korban," jelasnya

    Dikatakan Kadis PolPP dan pemadam kebakaran kerinci mengatakan kerugian ditaksir sekitar puluhan juta. "Diperkirakan kerugian 25 juta rupiah dan rumah rusak berat tidak ada," ujarnya.

    Sementara itu Kapolsek Gunung Kerinci, Iptu Yudistira membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan penyebab pasti kebakaran tersebut. Belum bisa dipastikan apakah sengaja dibakar oknum ataupun benar-benar musibah.

    sumberhttp://jambi.tribunnews.com/2017/08/23/dua-rumah-diduga-sengaja-dibakar-oknum-di-kerinci

    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Rumah Diduga Sengaja Dibakar Oknum di Kerinci Rating: 5 Reviewed By: Kabar Kito
    Scroll to Top
    //add jQuery library