• Pilihan

    SMA 2 Sungai Penuh Terindikasi Melakukan Pungli Pada Kegiatan Ekstrakulikuler Pramuka


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Sungai Penuh mewajibkan kepada siswa  kelas 10 untuk mengikuti kegiatan ekstrakulikuler Pramuka sesuai yang tertera di K.13.

    Hal yang terjadi di SMAN 2 Sungai Penuh menerapkan peraturan bagi siswa-siswi yang tidak mengikuti kegiatan Ekstrakulikuler Pramuka yang tidak mengikuti kegiatan tersebut siswa-siswi dikenakan denda sebanyak Rp. 8.000 per satu kali pertemuan tidak mengikuti kegiatan pramuka.

    Saat tim kerincinews.com mengkontak ketua DKC Sungai Penuh belum diangkat.

    Tim dari kerincinews.com mencoba mencari informasi ke Ketua DKC Pramuka Kabupaten Kerinci Satria mengatakan, "memang saat ini diwajibkan bagi siswa-siswi untuk mengikuti Ekstrakulikuler Pramuka sesuai dengan yang tertera di K.13, akan tetapi tidak ada peraturan yang mengatakan apabila tidak mengikuti kegiatan pramuka di denda, peraturan tersebut tertuang di UU No 10 Tahun 2012." Ungkap Ketua DKC Kerinci.

    "Tujuan mewajibkan itu agar Ekstrakulikuler Pramuka di sekolah-sekolah tetap aktif dan bukan berarti seluruh siswa-siswi yang kurang berminat harus mengikuti juga. " Tambah Satria

    Sesuai dengan yang dikatakan ketua DKC Pramuka Kerinci terkait dengan kegiatan Ekstrakulikuler Pramuka SMAN 2 Sungai Penuh terindikasi melakukan Pungli dan terkesan adanya unsur pemaksaan bagi siswa-siswi di SMAN 2 Sungai Penuh. (AFT) 



    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: SMA 2 Sungai Penuh Terindikasi Melakukan Pungli Pada Kegiatan Ekstrakulikuler Pramuka Rating: 5 Reviewed By: Afyan tori
    Scroll to Top
    //add jQuery library