• Pilihan

    Aktivis Perlu IPTEK

    Aktivis Perlu IPTEK
    Oleh : Cecep Randa Pranata


    Dalam menghadapi era  yang serba pintar dan instan ini Sebagai aktivis  mahasiswa, agen of cange and sosial control yang mengutamakan gagasan, pemikiran, otoritas gerakan dalam mencapai tujuan.

    Mahasiswa adalah sekelompok minoritas orang yang menuntut ilmu di perguruan tinggi atau sederajat dalam mencapai nilai akademis serta pengabdian diri terhadap masyarakat adil dan makmur.

    pemahaman kiritis, analisis, aktif, feksibel, luwes dan objektif yang mereka terapkan berupa  khasanah dalam memeluk idealisme  berpikir atau bertindak, hanya Semata-mata mereka beriman, berilmu dan beramal demi menjaga keutuhan umat dan bangsa.

    Dari semua sisi positif perubahan sosial memang sudah menjadi makanan mereka sehari hari, sebab dalam waktu yang rentan mereka masih mencari jati diri mereka dalam berkopetensi untuk menghadapi era yang berubah secara cepat.

    Secara Politik, Hukum, Agama, Budaya, Pendidikan dan lain sebagainya yang tergabung dalam semua aspek pondasi gagasan dan ilmu pengetahuan untuk mencetak perubahan secara (evolusi), yaitu perubahan dikit demi sedikit demi menciptakan perubahan secara cepat (Revolusi).

    Secara organisasi, internal kampus atau di tengah masyarakat sekalipun, hendaknya  berani memberikan contoh perubahan kerukunan dan pemikiran yang baik secara sesama, tapi tidak menutupi kemungkinan sebagian mahasiswa hanya cenderung pada nilai  akademisnya saja.

    Oleh karena itu aktiviss mahasiswa perlu membangkitkan etos ilmu pendidikan teknologi (IPTEK) guna mempermudah pemantauan dan mengawasi jalannya sistem informasi  yang luas dan maju sebagai sarana pembangun dan mengembangkan pradaban masyarakat.


    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Aktivis Perlu IPTEK Rating: 5 Reviewed By: Afyan tori
    Scroll to Top
    //add jQuery library