• Pilihan

    Diterjang ‘Badai’ Gerindra, Massa Malah Membludak, Rakyat Kerinci Hantarkan Modis Pawai Keliling


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Meski pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kerinci, Monadi – Edison diterjang oleh ‘badai’ dari Partai Gerindra yang membelotkan dukungan ke pasangan Zainal Abidin – Arsal.

    Massa pendukung Monadi – Edison semakin membludak. Hengkangnya partai Gerindra, termasuk PKB dari koalisi dan kesepakatan yang telah ditandatangani, Senin (8/1) bukannya membuat massa tidak bersemangat. Sebaliknya, massa pendukung Monadi – Edison kian bersemangat.

    Ini ditunjukkan saat acara deklarasi dan pawai keliling yang dilaksanakan oleh para simpatisan, relawan dan partai pengusung Monadi-Edison. Dilapangan sepak bola Siulak Panjang, Kerinci.

    Setelah melakukan deklarasi di Lapangan Sepak Bola Siulak Panjang, Monadi – Edison dengan menaiki kendaraan jeep tahun 50-an menuju  Semurup, Air Hangat.

    Disana, Monadi – Edison dilepas oleh masyarakat Adat Semurup, tepatnya di rumah adat susun Semurup. Setelah itu, Monadi – Edison bersama ribuan masyarakat Kerinci melakukan pawai akbar.

    Saat pawai digelar, jumlah massa diluar perkiraan. Semula kendaraan roda dua yang dilaporkan ke Polres Kerinci sebanyak 1000 unit dan kendaraan roda empat sebanyak 800 unit.

    Namun, saat pawai jumlah kendaraan roda dua diperkirakan lebih 1000 unit dan kendaraan roda empat juga melebihi 1000 unit, sehingga terjadi antrian panjang kendaraan dari Siulak Panjang hingga batas Kayu Aro- Gunung Kerinci.

    Demikian pula kader partai yang sebelumnya mengusung Monadi – Edison (PKB-Gerindra) yang kini beralih mengusung Zainal Abidin – Edison juga terlihat juga ramai mengikuti pawai.

    Bahkan, terlihat anggota DPRD Kerinci dari PKB Erwianto juga semangat mengikuti pawai, Rabu Sore kemarin.

    Adapun pawai tersebut menempuh rute Pasar Siulak Panjang– Rumah Adat Tigo Luhah Semurup – KPUD Kerinci (Sungai Penuh).

    Setelah melakukan pendaftaran pasangan calon, perjalanan dilanjutkan ke Tanjung Pauh Mudik – Pulau Tengah – Jujun – Tanjung Batu – Sanggaran Agung – Tanjung Tanah – Koto Iman – Koto Salak – Koto Petai Ujung Pasir – Sebukar – Hiang – Kemantan Hilir – Sungai Abu – Sungai Tutung – Kemantan Darat – Koto Majidin – Belui – Semurup.

    Monadi Murasman mengaku dukungan masyarakat terhadap dirinya semakin luas. Diwajahnya terpancar keceriaan, meski goncangan dari partai Gerindra yang dihadapinya terobati karena dukungan rakyat Kerinci semakin meluas, dari seluruh penjuru.

    “Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Saya minta kepada simpatisan dan tim untuk selalu kompak dalam memenangkan Pilkada Kerinci. Dengan jumlah massa yang luar biasa ini, kita jangan terlena dan teruslah bekerja dan berjuang untuk kemenangan Modis,” harap Monadi.


    Sumber : jurnaljambi.co



    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Diterjang ‘Badai’ Gerindra, Massa Malah Membludak, Rakyat Kerinci Hantarkan Modis Pawai Keliling Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library