Random Posts

Irwan Aditama Nahkoda Baru HIMSAK

Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Sakti Alam Kerinci 

KERINCINEWS.COM, Kongres ke II Himpunan Mahasiswa Sakti Alam Kerinci (HIMSAK) telah rampung digelar, Minggu (18/2).  Hasilnya, Irwan Aditama terpilih menjadi nahkoda HIMSAK periode 2018-2019.

Kongres yang berlangsung di Balai Adat Kota Jambi berjalan demokratis dan terbuka. Dua kandidat yang sejak awal muncul yakni Irwan Aditama dan Tesa Mardian melewati proses pencalonan setelah dinyatakan memenuhi syarat.

Setelah dilakukan pemungutan suara, Irwan Aditama berhasil mengumpul 104 dukungan dan Tesa Mardian berhasil mengumpulkan 54 dukungan dari jumlah anggota yang hadir. Hasil inipun ditetapkan presidium sidang yang dipimpin Yano Saputra, Hanief Hermanto, Mota Eja Moneka yang selanjutnya dituangkan dalam berita acara dan ketetapan Kongres.

Terpilihnya Irwan Aditama sebenarnya sejak awal sudah bisa diprediksi. Karena pria kelahiran Koto Majidin ini memiliki kapasitas yang mumpuni.

Irwan Aditama merupakan Gubernur Fakultas Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jambi (FIB UNJA) periode 2016 - 2017. Ia juga adalah aktivis mahasiswa yang konsen terhadap isu sosial di Provinsi Jambi.

Usai terpilih, pria yang akrab disapa Irwan ini mengucapkan terimakasih atas dukungan mahasiswa Kerinci yang ada di Jambi. Ia berharap agar kepercayaan yang diberikan bisa menajdi amanah yang diembannya satu tahun kedepan.

"Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan teman-teman dan para senior. Semoga amanah ini bisa saya emban sesuai dengan AD/ART HIMSAK," katanya.

Sementara itu, Kongres tahun ini juga menerima laporan pertanggungjawaban Presiden HIMSAK periode 2017-2018 yang dipimpin Adlin Hifzi. Ini artinya estafet kepemimpinannya akan diteruskan oleh pengurus berikutnya.

"Saya berharap pengurus periode 2018-2019 bisa melanjutkan visi dan misi perjuangan HIMSAK," harapnya.

Adlin menyadari banyak tugas yang harus diselesaikan pengurus kedepan. Untuk itu dirinya berpesan agar pengurus dan anggota selalu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas untuk menghadapi tantangan yang dihadapi mahasiswa dewasa ini.

"Jadikan HIMSAK sebagai wadah untuk berproses dan mengasah kemampuan diri. Berikan konstribusi agar HIMSAK bisa menjadi organisasi yang bisa menyumbangkan pikiran untuk pembangunan Kerinci dan Provinsi Jambi," pungkasnya. 



Posting Komentar

0 Komentar