• Pilihan

    Bupati Kerinci: Banyak Kaum Muda Kerinci Lupa Jati Diri

    Adirozal Ngah
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Meningkatnya jumlah kenakalan remaja yang terjerumus ke dalam dunia narkoba, membuat Bupati Kerinci Adi Rozal merasa cemas. Bupati mengatakan para generasi Muda Kerinci saat ini sudah mulai banyak yang terjerumus kepada narkoba, oleh sebab itu perlu ada pembinaan sejak dini supaya tidak jauh terjerumus.

    "Kenakalan remaja yang terjerumus ke Narkoba sudah luar biasa, kita sangat prihatin masyarakat yang dikenal agamais dan berbudi sekarang sudah tidak terlihat lagi,"ujarnya belum lama ini.

    Lebih lanjut Bupati bahkan menyebut, banyak kaum muda Kerinci yang sudah melupakan jati dirinya sebagai orang yang beragama dan beradat sehingga para generasi muda sudah mulai meninggalkan tradisi luhur masyarakat Kerinci.(baca :Kronologis Tewasnya Mia di Kincay Plaza)

    Oleh karena itu, Bupati meminta agar para kepala desa dapat berperan serta dan secara betul-betul membina para remaja dengan baik, diantaranya dengan melakukan kegiatan yang bermamfaat di masyarakat.

    "Kita minta kepala desa bisa membina remaja didesa dengan baik, supaya tidak terjerumus ke narkoba," pintanya.

    Hal senada juga disampaikan tokoh masyarakat Kerinci Salim yang tinggal di Kecamatan air Hangat Timur. Dia mengatakan bahwa saat ini memang sudah banyak para generasi muda kerinci yang sudah terjebak dengan narkoba dan penyakit masyarakat lainnya.

    "Ya, kita juga khawatir kalau tidak ditanamkan nilai keimanan sejak dini maka generasi kita akan hancur," kata Salim.

    Seperti diberitakan, sebelumnya jajaran polres Kerinci sudah beberapa kali berhasil mengamankan pemilik tuak dan para pelaku judi remi dibeberapa lokasi di Kerinci dan Kota Sungaipenuh.

    Kapolres Kerinci sendiri menghimbau agar semua masyarakat Kabuaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh mencegah judi, miras dan narkoba. Karena semua perbuatan tersebut akan mengarah ke prilaku kriminal yang dapat merugikan pihak lain.

    "Kita himbau masyarakat untuk menghindari judi, minuman keras karena bisa mengarah ke kriminal," Himbau Kapolres Kerinci, AKBP Abdul Mun’im.

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Bupati Kerinci: Banyak Kaum Muda Kerinci Lupa Jati Diri
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bupati Kerinci: Banyak Kaum Muda Kerinci Lupa Jati Diri Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library