• Pilihan

    Bupati Tegur Kades,Terkait Izin Perambah Hutan Warga Sumsel

    adirozal
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Bupati Kerinci H Adirozal, akan bertemu dengan kaum adat di Kecamatan Gunung Raya, untuk membahas soal perambahan yang diduga melibatkan pendatang dari Sumatera Selatan.

    "Benar, kami mendapat kabar ada warga dari Sumatera Selatan, yang melakukan perambahan di kawasan Gunung Raya," katanya, dikonfirmasi Tribun kemarin.

    Dalam waktu dekat ini, dia akan audiensi dengan orang adat setempat. Supaya tidak gampang memberikan izin membuka lahan baru.

    "Kepala desa juga demikian, tidak gampang memberikan izin. Setiap ada orang luar yang masuk ke desanya, juga harus dicatat dengan jelas, tujuan dan identitasnya bagaimana," ujarnya.

    Ia meminta kepada camat dan masyarakat, tidak memberikan kesempatan kepada perambah tersebut untuk berladang di tanah wilayah Kerinci. "Saya tidak mengatakan usir mereka, tapi kegiatan perambahan harus dicegah," ia menjelaskan.

    Diakuinya, ia tidak mengetahui persis berapa jumlah perambah tersebut. "Malah, saat kita lihat tanaman mereka sudah besar. Ini menunjukkan kegiatan mereka di sana sudah cukup malam," katanya.

    Saat ditemui petugas dan masyarakat, perambah itu mengatakan sudah mendapat izin. Ternyata, izin tersebut tidak ada. "Soal adanya perambah yang dilepaskan, itu karena mereka tidak melakukan kriminal. Kalau kriminal kan ranah hukum," ujarnya lagi.

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Bupati Tegur Kades,Terkait Izin Perambah Hutan Warga Sumsel
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bupati Tegur Kades,Terkait Izin Perambah Hutan Warga Sumsel Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library