• Pilihan

    Kerinci Rusuh Kok Anggota DPRD Jalan-Jalan Ke Bali !

    bali
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Peran anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kerinci, dalam menyelesaikan kerusuhan antar desa di Tanjungpauh dan Kumun, disorot warga.

    Pasalnya, selama 21 hari terjadinya konflik yang sampai menghilangkan nyawa dan harta benda, tidak terlihat ada anggota DPRD Kerinci yang turun untuk menenangkan warga, apalagi untuk memberikan bantuan kepada masyarakat.

    Malah kabarnya, anggota DPRD Kerinci tidur enak di lombok dan bali, dengan dalih melakukan kunjungan kerja, padahal masyarakat mereka di kerinci, malah tidak bisa tidur memikirkan ancaman yang ada didepan mereka.

    “Selama 21 hari terjadi konflik di kerinci, tidak penah saya melihat kehadian anggota DPRD Kerinci, batang hidung mereka pun tidak tampak,” ungkap Angga, warga Tanjung Pauh, yang kesal dengan lemahnya kinerja wakil mereka di DPRD Kerinci.

    Korban tambahnya, sudah banyak berjatuhan, namun anggota DPRD Kerinci belum juga menampakkan diri. “Jangankan berkunjung ke desa, dalam pertemuan-pertemuan yang dilaksanakan di Sungaipenuh, dewan juga tidak pernah hadir,” tegasnya.

    Tidak hanya Angga, namun warga lainnya juga mengeluh, dan mengharapkan kehadiran wakil mereka di tengah masyarakat. “Mereka dipilih bukan untuk jalan-jalan ke Bali dan Lombok, tapi untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” tambah warga lainnya.

    Jika memang alasan untuk keperluan pembahasan anggaran, tentu bukan Lombok atau Bali yang mereka pilih. Pasalnya, masih banyak daerah lainnya yang potensi alam serta geografisnya lebih sama dengan Kerinci.

    “Dewan hanya menghabiskan anggaran saja. Padahal, jika anggaran kunjungan kerja itu diserahkan untuk membantu warga, mungkin bentrok antar kampung ini tidak perlu terjadi,” tegas sumber Tribun yang enggan namanya ditulis.

    Sementara itu, dua unsure pimpinan DPRD Kerinci, hingga saat ini belum berhasil dimintai konfirmasi. Ketua DPRD Kerinci, Arfan Kamil, tidak menjawab ketika dikonfirmasi via telepon. Sedangkan Wakil Ketua DPRD, Murtias, tidak memberikan jawaban, meski sudah dikirim pertanyaan via SMS

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Kerinci Rusuh Kok Anggota DPRD Jalan-Jalan Ke Bali !
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kerinci Rusuh Kok Anggota DPRD Jalan-Jalan Ke Bali ! Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library