• Pilihan

    Aset dan Tapal Batas Kerinci-Sungaipenuh Belum Jelas

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Persoalan batas wilayah antara Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh, masih belum ada kata sepakat, meski dua  daerah ini sama-sama menginginkan agar persoalan batas bisa selesai dengan cepat dan tepat namun kenyataan dilapangan sangat sulit menemukan kata sepakat itu.

    Tidak hanya persoalan tapal batas saja, namun persoalan aset juga masih menjadi perdebatan hangat. Seperti batas wilayah Kabupaten Kerinci dan Sungai penuh yang berada dilokasi Tempat Pembuangan Sampah Terakhir (TPST) Sungai penuh, hingga saat ini masih dipermasalahkan hak miliknya oleh kedua pemerintahan tersebut.

    Menurut Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Setda Kerinci Indri Firman mengatakan bahwa hingga saat ini masalah batas wilayah yang berada di lokasi TPST yang diklaim milik Kota Sungai penuh belum ada kejelasan dan penyelesaiannya.

    Pasalnya, hingga saat ini belum ada aturan maupun ketetapan yang jelas tentang batas wilayah tersebut. Kedua pemerintahan belum menemukan jalan keluar akan permasalahan batas wilayah tersebut.

    "Dalam undang-undang 25 penentuan batas wilayah ditetapkan defenitif ditetapkan dilapangan, tapi pas kita ajak kelapangan pihak Kota Sungai penuh tidak mau," ungkapnya kemarin.

    Tidak hanya masalah tapal batas saja, lanjutnya permasalahan asset juga masih belum selesai antar kedua pemerintahan tersebut. Hingga saat ini serah terima asset belum ada kejelasan penyelesaiannya, keduanya belum menyatakan kata sepakat.

    Hal ini merupakan belum adanya niat dari Pemkot sungaipenuh untuk mau menerima asset yang akan diserahkan Pemkab Kerinci kepadanya. "Mereka minta barang yang dari 2008 yang masuk daftar inventaris barang, mana mungkin bisa saja barang itu rusak dan hilang, semoga cepat selesai," katanya.

    Sementara itu, saat dimintai tanggapannya, tokoh Pemuda Kerinci Aprianto, mendesak agar persoalan tapal batas segera diselesaikan. “Seperti masalah TPST di Desa Belui, sampai sekarang belum ada kejelasannya, apabila tidak segera diselesaikan akan menjadi persoalan yang serius,” pintanya.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca : Aset dan Tapal Batas Kerinci-Sungaipenuh Belum Jelas




    Sumber: harianjambi
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Aset dan Tapal Batas Kerinci-Sungaipenuh Belum Jelas Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library