• Pilihan

    Bupati Kerinci Minta PTPN VI Bangun Homestay

    ptpn6
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Terkait rencana PT.PN VI Unit Usaha Kayu aro, yang akan mengalihkan Mess milik mereka dengan Gasthause, mendapat respon positif dari bupati Kerinci, H. Adirozal.

    Kepada sejumlah wartawan, belum lama ini, Bupati Kerinci menyebutkan, dengan beralihnya Mess PT.PN VI Kayu Aro ke gasthouse, dengan sendirinya kunjungan wisatawan, baik lokal maupun asing untuk datang ke Kerinci.

    Hal ini sebut Adirozal, Bakal menambah pemasukan bagi Kerinci, guna peningkatan perekonomian dan pembangunan di Kerinci, kedepan. Meskipun demikian, lanjut dia, sebagai langkah antisipasi hal yang tidak diinginkan akibat kedatangan wisatawan ini, pihaknya akan memperketat pengamanan dan lokalisir.

    "Tentunya, nanti kita akan lokakisir dan perketat pengamanan, sebagai antisipasi hal yang tidak kita inginkan," sebut Adirozal.

    Lanjut dia, terkait rencana ini, dirinya juga telah membicarakan dengan pihak PT.PN VI Kayu aro. "kita sudah bicarakan, ya, secara perlahan lah," singkat Adirozal.

    Sementara itu, Manajer PT.PN VI Unit Usaha Kayu Aro, Ereskayanto, kepada kepada harian ini, melalui telponnya, kemarin, membenarkan rencana tersebut.

    Malah dia menyebutkan, selain program kerjasama dengan perhotelan karena perubahan status PTPN, program ini dengan dukungan bupati Kerinci, pihaknya juga akan memanfaatkan beberapa sarana yang tidak dimanfaatkan sebagai Home Stay.

    "Benar, ini wacananya pak bupati, makanya kita sangat meresponnya, apalagi program ini bisa meningkatkan pariwisata di Kerinci," ungkap Eres.

    Lanjut Eres, dalam program ini, pihaknya juga akan menjadikan akan mengklasipikasi sesuai dengan kebutuhan. "Ya, rencananya kita juga akan buat kelasnya, mulai dari kamar untuk mahasiswa sampai dengan untuk kebutuhan penginapan keluarga," bebernya.



    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :





    Harianjambi.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bupati Kerinci Minta PTPN VI Bangun Homestay Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library