• Pilihan

    Diduga Banyak Korban Terjebak di Badan AirAsia QZ8501

    KERINCINEWS.COM, Badan utama dari QZ8501 telah ditemukan, lokasinya 3 km dari ekor pesawat yang sudah lebih dulu diangkat dari Laut Jawa pada akhir pekan kemarin.

    Penyelam Angkatan Laut Indonesia melanjutkan pencarian jasad korban pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh ke laut lebih dari dua minggu lalu. Kecelakaan yang menimpa QZ8501 itu telah menewaskan semua 162 orang di dalamnya.

    Pada Rabu kemarin, sebuah kapal militer berhasil menemukan main body (badan utama) dari QZ8501 di arah 3 km dari ekor pesawat itu diangkat dari Laut Jawa pada akhir pekan kemarin.

    Jika jasad ditemukan di dalam main body, tim penyelam akan menentukan apakah puing badan pesawat tersebut diangkat menggunakan teknik balon udara atau dipotong-potong menjadi beberapa bagian.

    "Kami akan menunggu hasil perhitungan dari tim penyelam di mana yang lebih cepat. Jika itu lebih cepat untuk mengangkat (tubuh), kita mengangkat satu per satu," kata Supriyadi, koordinator operasi Basarnas di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

    Semua jasad yang telah ditemukan akan diterbangkan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur untuk identifikasi lebih lanjut.

    Pesawat QZ8501 hilang kontak dengan pengatur lalu lintas udara setelah bertemu dengan cuaca buruk pada 28 Desember 2014. QZ8501, dengan tujuan Singapura, menghilang dari radar setelah terbang 40 menit dari Bandara Juanda, Surabaya, Indonesia.

    Hingga kini, penyebab utama jatuhnya QZ8501 belum diketahui. Namun banyak yang menduga badai awan adalah faktor utama.

    Awal pekan ini, tim penyelam dari Badan SAR Nasional (Basarnas) berhasil mengangkat kotak hitam yang terdiri dari perekam data penerbangan dan perekam suara kokpit dari puing QZ8501.

    Tim penyidik Indonesia mulai memeriksa kotak hitam dan berharap bisa menemukan penyebab awal kecelakaan pesawat dalam beberapa hari.

    Sejauh ini, dari 162 penumpang dan kru, hanya 50 jasad yang berhasil diangkat. Basarnas berharap bisa menemukan jasad lainnya yang diduga terjebak dalam main body QZ8501 yang terkubur di dasar Laut Jawa.



    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Diduga Banyak Korban Terjebak di Badan AirAsia QZ8501
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Diduga Banyak Korban Terjebak di Badan AirAsia QZ8501 Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library