• Pilihan

    Film 'Cinta Mengalahkan Segalanya' Kisah Nyata Yang Terjadi di Kerinci

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Tak perlu diragukan lagi akting wanita cantik yang satu ini. Kali ini, Atiqah Hasiholan bergabung dalam film BALADA ANAK NEGERI, dengan peran sebagai Ibu Ida, seorang wanita ambisius yang meyakini bahwa anaknya adalah anak dari Amitabh Bhachan.

    Ibu Ida sendiri digambarkan sebaga seorang yang menggilai Bollywood, sehingga meniru gaya hidup ala India. Dijumpai di Studio Alam, Depok beberapa waktu lalu. Istri Rio Dewanto ini berbagi cerita serunya syuting film ini.

    "Representasi yang menarik dari daerah Kerinci. Bagaimana orang-orang di Kerinci, mereka mengidolakan Rhoma Irama, Bruce Lee dan Amitabh Bachchan. Ini kisah nyata yang terjadi di Kerinci," ungkap Atiqah.

    Lokasi syuting film ini tak hanya di Jakarta saja. Mereka juga mengambil tempat di Kerinci, bahkan India, Nepal. Cerita ini diambil dari suatu budaya di Kerinci, tentang perjalanan Devi, anak dari Ibu Ida itu sendiri.

    "Aku nggak juga fans Bollywood, tapi aku menikmati film India. Kalau lagi nonton TV bisa sampe tiga jam. Aku nggak tahu racikannya gimana selalu berhasil memikat kita untuk nonton sampai lengkap. Kayak ada magic-nya. Apalagi dulu di TV, Bollywood terus kalau siang," paparnya.

     Atiqah sendiri menerima tawaran untuk mai dalam film ini karena menurutnya karakter Ibu Ida sangat menarik. Secara psikologis, peran itu menarik untuk dipelajari dan diperankan. Filmnya pun berisikan tentang budaya Indoneisa, tepatnya keragaman budaya di Kerinci.

    Dalam film ini, Atiqah juga akan menari dan menyanyi. Untuk intonasi bicara, untungnya tak sulit, karena tak harus persis dengan orang-orang Kerinci. "Yang penting feel Melayu tetap harus dapat," jelasnya singkat.

    Untuk film ini, Atiqah tentu saja melakukan riset. Ia juga mempelajari kegilaan seseorang terhadap Bollywood. Ia sendiri belum pernah merasakan fanatik pada hal tertentu, karenanya ini jadi cukup penting untuk melakukan riset.

    "Aku risetnya menjadi seorang fans Amitha Bachan. Ini bagian dari tantangan," ungkap Atiqah yang dalam film ini hanya kebagian jadwal syuting di Jakarta saja. "Aku nggak observasi ke Kerinci. Alhamdulillah diuntungkan, karena filmnya agak off dari budaya Kerinci," imbuhnya.

    Film BALADA ANAK NEGERI yang berjudul "Cinta Mengalahkan Segalanya" ini sendiri sudah rampung 50%. Take di Nepal dan Kerinci sudah dieksekusi. Ada nama-nama sepeti Naomi yang menjadi Devi kecil, Alif yang berperan sebagai teman Devi, dan juga Masayu sebagai Devi dewasa.

    Baca Juga : Julia Perez Jadi Peramal Kopi di Balada Anak Negeri


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca : Film 'Cinta Mengalahkan Segalanya' Kisah Nyata Yang Terjadi di Kerinci


    skrip banner
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Film 'Cinta Mengalahkan Segalanya' Kisah Nyata Yang Terjadi di Kerinci Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library