• Pilihan

    Harga Terbaru Premium dan Solar

    spbu
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Presiden Joko Widodo akhirnya memutuskan menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium sebesar Rp 1.000 menjadi Rp 6.600 per liter. Selain premium, pemerintah juga menurunan harga solar menjadi Rp 6.400 per liter. 

    Penurunan ini secara resmi akan mulai berlaku pada Minggu, 18 Januari 2015, tengah malam atau Senin, 19 Januari  2015 pukul 00.00 Wib.

    "Terhitung Senin 00.00, harga premium turun menjadi Rp 6,600," kata Joko Widodo dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat, 16 Januari 2015.

    Selain dua jenis BBM tersebut, pemerintah juga memutuskan untuk menurunkan harga gas elpiji non subsidi ukuran 12 Kilogram (Kg) menjadi Rp 129 ribu per tabung.

    Tak cuma harga bahan energi, Presiden dalam kesempatan kali ini juga menurunkan harga harga semen. Harga bahan bangunan yang selama ini jarang diumumkan pemerintah dipastikan turun sebesar Rp 3.000 per sak.

    Dengan adanya penurunan harga ini, Jokowi berharap agar kepala daerah mulai dari gubernur, menteri, bupati, dan walikota untuk ikut mendorong harga-harga barang di pasaran ikut turun. "Sehingga bisa dinikmati masyarakat," katanya.

    Menko Perekonomian Sofjan Djalil menambahkan, penurunan harga semen khususnya produksi dari perusahaan pemerintah disebabkan biaya produksi yang ditanggung PT Semen Indonesia Tbk mengalami penurunan. 


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Harga Terbaru Premium dan Solar
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Harga Terbaru Premium dan Solar Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library