• Pilihan

    Hingga Kini Honorer K2 Kab. Kerinci yang Dinyatakan Lulus Belum Mendapatkan NIP

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Nasib 467 tenaga honorer kategori dua (K2) masih belum ada kejelasan. Padahal, mereka sudah dinyatakan lulus setelah mengikuti seleksi khusus K2. Bahkan Pemkab Kerinci juga sudah melakukan proses verifikasi ulang data para honorer K2. Namun, sampai saat ini status para honorer K2 tetap saja belum ada kepastian.

    “Ya, kita sudah lama menunggu, dulu dalam pengumuman nama saya dan kawan lainnya lulus. Tapi, mengapa sampai sekarang belum ada kejelasannya,” ujar salah seorang honorer K2 yang enggan dituliskan namanya kemarin.

    Menurut dia, dalam mengikuti seleksi dulu, semua persyaratan yang dikumpulkan sudah lengkap dan sesuai. Dia berharap pemerintah segera memperjelas nasibnya dan sejumlah honorer K2 yang lulus lainnya.     “Kita berharap adanya kejelasan, kalau benar lulus kenapa belum juga ada diterbitkan NIP dan SK-nya,” terangnya.
    Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala BKD Kerinci, Sahril Hayadi, mengatakan, hingga saat ini memang belum ada kejelasan jumlah dan siapa saja tenaga honorer K2 yang dinyatakan lulus menjadi PNS oleh pihak Badan Kepegawaian Nasional (BKN) RI. “Pihak BKN belum juga menyatakan berapa jumlah tenaga honorer K2 kita yang lulus CPNS. Bahkan saat ini staf saya masih di BKN Palembang menunggu informasi lanjutan dari pihak BKN, setelah menyerahkan data tujuh orang tenaga honorer K2 yang diminta BKN RI,” ungkapnya.

    Dikatakannya, sejauh ini perkembangan verifikasi dari pihak BKN RI hanya sebatas pada pengumpulan data kembali honorer K2. Hingga saat ini tercatat sekitar 300 dari 467 honorer K2 yang sudah diminta melengkapi bahan.

    Sampai sekarang pihaknya juga belum mendapat kejelasan untuk apa pihak BKN meminta data ulang dari honorer K2 tersebut. “Kita sudah lima kali membuat pengumuman nama honorer yang diminta melengkapi bahan. Kita tidak jelas apakah yang 300 honorer yang diminta daftar ulang yang lulus CPNS atau yang 100 orang yang tidak diminta mendaftar ulang,” terang Sahril.

    Ditanya mengenai 50 orang tenaga honorer K2 yang bermasalah, Sahril mengatakan pihaknya akan mengklarifikasikannya. Bahkan sebelum surat dari BKN turun ke BKD Kerinci, pihaknya sudah menindaklanjuti laporan tersebut.
    “Tim kita sudah turun lapangan, sudah ada hasilnya, nanti surat klarifikasi kita ke BKN akan kita lampirkan SK Tim,” jelasnya.(fyo/dar/jambiindependent)


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Hingga Kini Honorer K2 Kab. Kerinci yang Dinyatakan Lulus Belum Mendapatkan NIP
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Hingga Kini Honorer K2 Kab. Kerinci yang Dinyatakan Lulus Belum Mendapatkan NIP Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library