• Pilihan

    Ibu Rumah Tangga Gadaikan 3 Mobil Rental

    Wanita Maling
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Seorang ibu rumah tangga ditangkap karena menggelapkan mobil rental. Tidak tanggung-tanggung, perempuan 42 tahun itu menggadaikan tiga mobil sekaligus. Semua berjenis Toyota Vellfire yang didapat dari rental di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan.

    Menurut Kasubditresmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Didik Sugiarto, tersangka dilaporkan pemilik rental. Awalnya, Novita menyewa mobil selama dua bulan seharga Rp 30 juta per bulan. Pembayaran sempat berjalan lancar. Namun, lama-lama tersangka selalu beralasan dan mengulur-ulur waktu saat diminta mengembalikan mobil.

    ''Novita tidak kunjung menyerahkan mobil karena telah digadaikan kepada orang lain,'' ujar Didik kemarin (4/1). Agar pembeli tidak curiga, Novita melampirkan bukti pemilikan kendaraan bermotor (BPKB) palsu. ''Atas laporan korban, kami curiga ada keterkaitan dengan laporan lain dan ternyata benar. Tersangka juga masuk DPO kasus penipuan dengan modus utang,'' ungkap Didik.

    Setelah menerima laporan, polisi segera melakukan penyergapan ke rumah tersangka yang dipimpin Kanit V Subditresmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Handik Zusen. Saat penggerebekan, tersangka bersama anaknya hampir kabur. ''Mereka membawa koper besar, mungkin mau pergi,'' ungkap Handik.

    Dari hasil pemeriksaan, Novita mengaku sudah menggadaikan tiga Toyota Vellfire tersebut. Polisi pun bergerak cepat dengan mencari mobil itu melalui GPS. ''Setelah kami cek, mobil tersebut ada di Mayor Y di Bulak Rantai, Jakarta Timur. Bahkan, di rumah itu ada dua mobil lain yang ditengarai hasil penggelapan tersangka,'' jelasnya.

    Lantaran menyeret oknum TNI, lanjut Handik, polisi tidak bisa melakukan penyitaan. Pihaknya harus berkoordinasi dengan POM agar barang bukti tersebut bisa diambil dari rumah Mayor Y. ''Biar POM yang periksa,'' ungkapnya.

    Kepada petugas, tambah Handik, tersangka menyatakan terpaksa menggadaikan tiga mobil tersebut karena terlilit utang Rp 400 juta kepada Mayor Y. ''Mobil itu sebagai jaminan,'' paparnya


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Ibu Rumah Tangga Gadaikan 3 Mobil Rental



    Get Adobe Flash player
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ibu Rumah Tangga Gadaikan 3 Mobil Rental Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library