• Pilihan

    Kerinci Kekurangan 508 Pegawai

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Pemerintah Kabupaten Kerinci masih kekurangan pegawai untuk beberapa formasi. Namun untuk kepastian penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pemkab Kerinci masih melakukan kajian hingga Maret 2015.

    Selain itu, Pemkab Kerinci juga masih menunggu instruksi pemerintah pusat terkait moratorium yang ditetapkan hingga limatahun ke depan.

    Bupati Kerinci, Adirozal, mengatakan formasi yang masih kurang seperti akuntan, audit pertambangan, tenaga medis, dan tenaga pendidikan. "Kita butuh sarjana pertambangan karena selama ini perhitungan galian C dilakukan setelah penambangan, padahal semestinya saat penambangan," ujarnya.

    Sebelumnya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kerinci belum dapat memastikan apakah akan menerima CPNS tahun 2015 ini. Ini karena ada wacana moratorium penerimaan CPNS selama lima tahun oleh pemerintah pusat.

    "Ketentuan resmi moratorium belum ada. Kita tunggu ketentuan dari pusat dulu, apa moratorium apa tidak," kata Syahril Hayadi, Plt Kepala BKD Kerinci.

    Ia mengatakan, pihaknya tetap mendata kebutuhan CPNS Kabupaten Kerinci di setiap SKPD. Ini guna mengantisipasi jika rencana moratorium dibatalkan.

    "Jika tidak jadi moratorium kita sudah punya data kebutuhan CPNS," tukasnya.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Kerinci Kekurangan 508 Pegawai
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kerinci Kekurangan 508 Pegawai Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library