• Pilihan

    Kisah 3 Prajurit TNI AL Cantik di Misi Pencarian AirAsia

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Tim pencari korban dan puing Pesawat AirAsia QZ8501 tak melulu kaum adam. Di tim pencari yang diterjunkan TNI AL, beberapa anggotanya merupakan perempuan. Terhitung ada 3 prajurit wanita atau Korp Wanita TNI AL (Kowal) yang turut serta dalam misi pencarian di KRI Banda Aceh.

    KRI Banda Aceh memang didesain khusus untuk para perwira militer atau pejabat negara yang ingin turut berlayar. Karena itu, Kowal hanya ditugaskan di kapal ini. Keseluruhan ada 6 Kowal yang ditugaskan di KRI Banda Aceh, namun pada misi pencarian AirAsia QZ8501 hanya 3 yang diterjunkan.

    Ketiganya adalah Serda Bek/W Tri Kusmawardhani (Tri), Serda TTU/W Azmiatul Hasanah (Azmi), dan Serda Bek/W 118732 Riska Auli Hardi (Riska). Tugas ketiganya berbeda. Ada yang bertugas di bagian administrasi, ada juga di logistik. Namun tidak jarang mereka diperbantukan untuk departemen lain, jika tugas yang diemban sudah selesai.

    Seperti Serda Bek/W Tri Kusmawardhani. Wanita berkulit putih ini bertugas di Departemen IV yang mengurusi logistik, perbekalan, protokoler hingga masalah dapur atau pentri.

    "Sesuai korp bidang kita di Departemen IV di KRI Banda Aceh, saya ditempatkan di bagian logistik, perbekalan, dapur, pentri," ujar Tri saat berbincang dengan Liputan6.com di KRI Banda Aceh, perairan Laut Jawa, Senin (5/1/2015).

    (Ikuti Update Klik #AirAsia)

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Kisah 3 Prajurit TNI AL Cantik di Misi Pencarian AirAsia



    Get Adobe Flash player
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kisah 3 Prajurit TNI AL Cantik di Misi Pencarian AirAsia Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library