• Pilihan

    Messi Hanya Bisa Pindah ke MU dan Madrid, Chelse Gigit Jari

    KERINCINEWS.COM, Manchester- Lionel Messi dihubung-hubungkan dengan Chelsea pada bursa transfer kali ini. Ada kabar, The Blues siap menebus klausul pelepasan Messi sebesar 196 juta pounds.

    Chelsea mungkin punya uang sebanyak itu. Tapi jika ditelisik mereka tetap gigit jari, mendatangkan Messi dengan harga nyaris 200 juta pounds mustahil dilakukan oleh The Blues. Andai tetap dilaksanakan, The Blues kemungkinan besar terjerat sanksi Financial Fair Play (FFP) karena mengeluarkan uang melebihi pendapatan klub. Hal serupa juga bakal terjadi jika klub kaya asal Prancis, Paris Saint-Germain melakukannya.

    Di antara klub kaya di Eropa, Manchester United dan Real Madrid diklaim sebagai dua tim yang paling bisa membeli Messi pada saat ini.

    "Menilik dari pendapatan musim lalu, hanya MU dan Madrid yang masih memungkinkan membeli Messi. Dikurangi harga Messi, uang MU dan Madrid masih di atas batas minimal yang ditetapkan oleh UEFA sebesar 23,5 juta pounds," beber ahli keuangan sepak bola dari Universitas Sheffield Hallam, Rob Wilson seperti dikutip BBC.

    Pendapatan MU dan Madrid pada musim lalu memang mewah. Diperkirakan MU meraih 433 juta pounds serta Madrid meraup keuntungan hingga 500 juta pounds pada 2013-14. Meski sudah membeli sejumlah pemain bintang pada awal musim, uang kas keduanya masih memungkinkan untuk menggaet Messi dan terhindar dari aturan FFP

    "Chelsea masih bisa menggaet Messi. Asal sang pemain memang ingin pindah sehingga memaksa Barcelona menjual dengan harga di bawah klausul pelepasan. Tapi pertanyaan, apakah Barcelona mau kehilangan pemain seperti Messi dengan harga murah?" lanjut Wilson.

    Masa depan Messi kini menjadi salah satu isu panas dalam perkembangan persepakbolaan Eropa. Jika benar hengkang dari Blaugrana, Messi kemungkinan akan menjadi pemain termahal di dunia mengalahkan winger Real Madrid, Gareth Bale. (Daily Mail) 


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca : Messi Hanya Bisa Pindah ke MU dan Madrid, Chelse Gigit Jari
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Messi Hanya Bisa Pindah ke MU dan Madrid, Chelse Gigit Jari Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library