• Pilihan

    Peluang Semakin Menipis, Keluarga Setiawan Berharap Keajaiban


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Peluang Setiawan Maulana, ditemukan dalam kondisi selamat oleh tim SAR semakin menipis, mengingat masa pencarian hingga 15 Januari ini, sudah memasuki hari ke 20.

    Apalagi kondisi cuaca di Gunung Kerinci saat ini sedang ekstrem. Puncak gunung sering dilanda hujan dan badai, sehingga semakin menyulitkan manusia bisa bertahan hidup dalam jangka waktu lama.

    Hal ini diperparah lagi dengan terus berkurangnya tim SAR yang melakukan pencarian, seiring dengan berakhirnya masa tanggap darurat yang ditetapkan oleh Basarnas. Informasi yang didapat Tribun, hanya tujuh orang anggota SAR yang berasal dari Jakarta dan Padang, yang masih mencari Setiawan.

    "Benar, secara biologis peluang Setiawan Maulana ditemukan dalam kondisi selamat sudah tidak ada lagi. Hanya keajaiban yang bisa diharapkan oleh keluarga," ungkap Rangga, pecinta alam yang sering mendampingi pendaki Gunung Kerinci.

    Ini sudah memasuki hari ke 20 Setiawan Maulana dinyatakan hilang jelasnya, sedangkan manusia secara biologis bisa bertahan hidup tanpa adanya makanan, hanya bisa bertahan hingga empat hari saja.

    "Jika pun Setiawan Maulana punya bekal air yang cukup, dia hanya bisa bertahan hidup secara biologis hanya bisa sampai tujuh hingga sembilan hari. Sementara jejaknya saja, sampai saat ini belum ditemukan," tegas Rangga.

    Rekan-rekan Setiawan Maulana (22) di Bekasi dan Jakarta, terus melakukan penggalangan dana, yang nantinya akan dipergunakan oleh relawan atau tim SAR yang melakukan pencarian.

    Suji Yati, pimpinan rombongan saat pendakian kepada Tribun mengatakan, begitu sampai di Jakarta, rekan-rekan Setiawan yang melakukan pendakian, langsung membuat tim kecil.

    Pihak keluarga berharap Setiawan Maulana alias Iwan (22 tahun) segera ditemukan. Setiawan Maulana merupakan pendaki asal Bekasi yang hilang kontak di Gunung Kerinci pada Sabtu 27 Desember 2014.

    "Sampai sekarang, saya yakin dia masih hidup. Saya meminta kepada tim SAR meningkatkan kerjasama," Cun Chaniago, ayah Setiawan Maulana dikonfirmasi beberapa waktu yang lalu.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Peluang Semakin Menipis, Keluarga Setiawan Berharap Keajaiban
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Peluang Semakin Menipis, Keluarga Setiawan Berharap Keajaiban Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library