• Pilihan

    Pembangunan Kantor Pemkab Kerinci Dihentikan, Tunggu Kejelasan Legalitas Tanah

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Pembangunan kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di kawasan Bukit Tengah bakal dihentikan. Ini karena belum adanya sertifikat untuk memastikan legalitas tanah. 

    Rencananya, tahun 2015 ini hanya difokuskan untuk pembuatan sertifikat tanah di Bukit Tengah tersebut. Sementara itu aktivitas pembangunan akan dihentikan sementara. Menurut anggota DPR RI dapil Jambi, Sutan Adil Hendra, penghentian pembangunan di Bukit Tengah untuk sementara ini dinilai cukup tepat. Ini karena status perkantoran di Bukit Tengah tersebut masih belum jelas legalitasnya, bahkan belum termasuk aset Kabupaten Kerinci.

    Dia mengatakan, untuk status dan sertifikat tanah di Bukit Tengah ini memang diperlukan kejelasan siapa pemiliknya, sehingga sertifikat bisa dikeluarkan oleh Badan Pertanahan Negara (BPN). "Hitungan dengan pemilik tanah seperti apa sebelumnya. Ganti rugi tanaman bagaimana. Untuk itu perlu ada kajian yang mendalam lagi untuk menyelesaikan masalah perkantoran yang berada Bukit Tengah itu," ucapnya. "Kalau sudah jelas legalitasnya, pembangunan yang dilakukan tidak perlu diragukan lagi. Sekarang tanah belum ada legalitasnya," ujarnya.

    Bupati Kerinci, Adirozal, sebelumnya mengakui untuk pembangunan perkantoran di Bukit Tengah ditiadakan pada 2015 sampai ada kejelasan masalah tanah. Selain itu pihaknya juga telah membentuk tim untuk melakukan penyelesaian persoalan tanah tersebut. "Untuk penyelesaian tanah perkantoran di Bukit Tengah, kita sudah bentuk tim yang akan melakukan menyelesaikan masalah itu," ujarnya.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Pembangunan Kantor Pemkab Kerinci Dihentikan, Tunggu Kejelasan Legalitas Tanah


    sumber; metrojambi.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pembangunan Kantor Pemkab Kerinci Dihentikan, Tunggu Kejelasan Legalitas Tanah Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library