• Pilihan

    Permintaan Akte Kelahiran di Kerinci Menurun

    Akte
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Dinas Pencatatan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kerinci, sepanjang tahun 2014 sudah mengeluarkan 7. 462 akte kelahiran, namun angka ini bila dibanding tahun sebelumnya 2013 mengalami penurunan.

    Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kerinci Hakiman melalui Kabid Pencatatan Sipil didamping Kasi pelayanan Kahidir mengatakan bahwa akte kelahiran yang diterbitkan dengan totatl sepanjang tahun 2014 sebanyak 7.462 Akte kelahiran sudah diterbitkan.

    Dikatakanya, permintaan pembuatan akte kelahiran ini tidak hanya anak-anak yang baru lahir tapi orang dewasa juga ada. "Tahun 2014 kita menerbitkan 7.462 akte kelahiran, untuk keperluan Naik Haji, pengurus Paspor, dan anak-anak yang baru lahir kemudian ada juga anak yang usia sekolah," ujarnya kemarin.

    Namun bila dibandingkan tahun sebelunnya yakni 2013 mencapai 10.944 akte kelahiran.  "Penurunan ini barangkali disebabkan pertama angka kelahiran menurun, kemudian masih ada masyarakat yang enggan mengurus akte karena dianggap tidak perlu, padahal pengurusan akte kelahiran ini tidak dipungut biaya," jelasnya.

    Ditambahkannya, saat ini akte kelahiran sangat dibutuhkan oleh masyarakat misalnya untuk masuk kerja, keperluan naik Haji, dan lain sebagainya, oleh kerena itu Dukcapil menghimbau masyarakat agar mau mengurus akte kelahiran demi tertibnya adminstasi.

    Diakuinya, memang terkadang masyarakat mengurus Akte disaat perlu saja, kalau tidak perlu mereka malas mengurus akte kelahiran. "Ya, itu kendala, masyarakat mengurus akte kelahiran disaat butuh kalau tidak perlu mereka malas mengurusnya, "pungkasnya. 


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Permintaan Akte Kelahiran di Kerinci Menurun
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Permintaan Akte Kelahiran di Kerinci Menurun Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library