• Pilihan

    Perubahan Besar Arina setelah di Jambi

    KERINCINEWS.COM, JAMBI - Gelak tawa samar menggema di sudut ruang kantor Pertamina EP yang sudah mulai lengang, Rabu (7/1) petang. Musabab bermula dari obrolan santai bersama Arina, satu di antara staf Legal & Relations di tempat tersebut. Perempuan berjilbab ini memang memiliki pembawaan yang humoris, membuat obrolan satu setengah jam tersebut terasa begitu singkat.

    Ihwal pertemuan Tribun dengan lulusan terbaik S1 Departemen Ilmu Komunikasi Fisip UI tahun 2011 ini turut didasari rasa penasaran Tribun terhadap sepakterjangnya sebagai ujung tombak perusahaan di masyarakat. Sebelum ditempatkan di Pertamina EP Jambi, pemilik nama lengkap Arina Hidayatul Chasanah pernah beberapa kali bekerja di perusahaan swasta Jakarta. Sedangkan di Jambi, saat ini Arina mulai menapaki tahun ketiga.

    “Hidup saya banyak berubah di Jambi,” ucap Arina tiba-tiba, di sela cerita perjalanannya.

    Ucapan tersebut bukan hiperbola. Mengenal dan terjun pertama kali di dunia kerja, penyuka sejarah ini dipertemukan dengan hiruk-pikuk ibu kota, mulai macet, penat, sumpek dan sebagainya. Sehingga ketika berada di Jambi ia merasa terbebas dari belenggu yang selama ini menyiksanya. Hanya saja, di Jambi ia menemukan tantangan baru yang tidak kalah membuatnya sedikit kelabakan, salah satunya medan terjal yang harus ia jalani ketika berkunjung ke field.

    Sebelum aktif bekerja di Jambi, perempuan kelahiran 25 Desember ini menjalani masa orientasi sekitar dua hingga tiga bulan. Di situlah ia banyak belajar hal-hal baru di Jambi, mulai dari orang-orangnya, cara bicara dan sebagainya. Di Jambi pula, ia terpaksa melakukan sebuah ‘perubahan besar’ yang tak terbayangkan sebelumnya.

    “Kalau diceritain, saya dulu tuh awalnya pakai rok. Jarang banget pakai celana. Waktu saya di Jakarta pun walau saya di public relation yang harus tampil trendy, saya tetap pakai rok. Memang outfit saya itu. Sampai di sini naik turun mobil ke lokasi segala macam, saya pikir ‘ah, nggak bisa!’ harus ganti celana deh. Dulu di Jakarta pakai heels, sekarang nggak ada cerita, kalau pakai heels kecemplung ke tanah panjang urusannya,” kelakarnya.

    Jadi praktis ketika ia mulai aktif bekerja, penampilan berubah drastis. Dari yang awalnya mengenakan rok sekarang celana panjang. Dari yang tadinya beralaskan heels sekarang sepatu kets yang tidak ribet. Tapi pelajaran yang bisa dipetik dari perubahan tersebut adalah ia mampu menjadi perempuan tangguh. Perempuan yang tidak manja, dan bisa menyelesaikan tugas diberikan kepadanya.

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Perubahan Besar Arina setelah di Jambi Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library