• Pilihan

    Proyek SMK 5 Kerinci Masih Dikerjakan, Walaupun Waktu Pengerjaan Sudah Habis

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Meski tahun anggaran 2014 sudah berkahir, namun proyek pembangunan ternyata masih tetap ada yang berjalanjut, padahal masa waktu pengerjaan sudah habis.

    Seperti pembangunan ruang kelas di SMK 5 Kerinci di Kecamatan Depati Tujuh, yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK). Memasuki Januari 2015 kemarin, aktivitas pengerjaan di sekolah tersebut masih tetap berlanjut.

    Padahal masa kalender pelaksanaan pembangunan telah habis. Informasi yang diterima, pelaksanaan pembangunan dua ruangan kelas baru di SMK 5 Kerinci beberapa hari ini terus dilaksanakan, bahkan pelaksanaannya dilaksanakan secara lembut.

    Ketua BPD Desa Belui Kecamatan Depati Tujuh, Zoni Irawan membenarkan adanya pelaksanaan pembangunan dua ruangan baru di SMK 5 Kerinci, meski sudah memasuki tahun 2015.

    "Mereka bekerja sampai malam, membuat lantai dan mengecat, kami juga heran mengapa sampai begitu. Tapi yang jelas, kami dapat informasi jadwal pelaksanaannya telah habis," ungkapnya.

    Dikatakannya, pelaksanaan pembangunan dua ruangan SMK 5 Kerinci tersebut memang menimbulkan banyak kekeliruan, termasuk dalam pemilihan material bangunannya, selama ini pihaknya memantau pelaksanaan pembangunannya.

    “Dari informasi yang kita terima, anggarannya Rp 318 juta dari DAK, pelaksanaannya dilakukan langsung oleh kepala sekolah secara swakelola,” jelasnya.

    Permasalahan ini sangat ironis, berdasarkan aturan pelaksanaan Bantuan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB), waktu yang telah ditetapkan untuk ruangan kelas lantai satu diberi waktu 120 hari dan ruangan berlantai dua selama 180 hari setelah dana diterima, yang ditetapkan sejak Agustus 2014.

    Sementara itu, Kepala Bidang SMA dan SMK Kerinci, Zubir saat dikonfirmasi mengakui masih dilaksanakan pembangunan dua ruangan kelas di SMK 5 Kerinci. "Saat ini hanya sekedar pengecatan saja,"singkatnya.



    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca : Proyek SMK 5 Kerinci Masih Dikerjakan, Walaupun Waktu Pengerjaan Sudah





    sumber: harianjambi
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Proyek SMK 5 Kerinci Masih Dikerjakan, Walaupun Waktu Pengerjaan Sudah Habis Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library