• Pilihan

    Sutan Adil Dorong BPPI Promosikan Wisata Kerinci


    KERINCINEWS.COM, JAKARTA - Komisi X DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum dengan Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BPPI). Badan ini merupakan mitra kerja Kementerian Pariwisata yang dibentuk berdasarkan Keppres Nomor 22 Tahun 2011 tentang BPPI.

    Dalam RDPU tersebut Sutan Adil Hendra (SAH) meminta kepada BPPI untuk dapat lebih meningkatkan promosi pariwisata yang ada di Indonesia salah satunya adalah pariwisata yang ada di Provinsi Jambi.

    “Perlu saya sampaikan, karena saya berasal dari daerah pemilihan Provinsi Jambi yang juga memiliki daerah yang sangat potensial dengan pariwisatanya salah satunya adalah Kabupaten Kerinci yang terdapat obyek wisata Gunung Kerinci, Danau Kerinci, kolam air panas, air terjun telun berasap dan masih banyak yang lainnya,” ujar Kapoksi Komisi X ini kepada Jambi Ekspres, Senin (19/1).

    Oleh karena itu, anggota dewan Dapil Jambi dari fraksi Gerindra ini meminta, BPPI harus bersama-sama dengan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Jambi untuk dapat memperhatikan dan meningkatkan pariwisata yang ada di Provinsi Jambi. “Kedua badan tersebut harus bisa saling bekerjasama,” tegasnya.

    Mengingat SAH akan mendukung dan berjuang untuk terbentuknya UU kawasan pariwisata khusus. Sebab itu Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi ini sangat mengharapkan adanya kerja sama yang baik antara BPPI dengan BPPD Jambi dalam promosi wisata jambi agar terwujudnya kawasan wisata khusus provinsi Jambi.

    “Apabila mereka bisa melakukan kerjasama yang baik, maka akan dipastikan kemajuan Jambi dari sektor pariwisatanya sendiri akan terwujud,” katanya.

    Untuk diketahui tugas pokok BPPI antara lain, meningkatkan citra kepariwisataan Indonesia, meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan penerimaan devisa,meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan pembelanjaan, melakukan riset dalam rangka pengembangan usaha dan bisnis kepariwisataan.



    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Sutan Adil Dorong BPPI Promosikan Wisata Kerinci
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Sutan Adil Dorong BPPI Promosikan Wisata Kerinci Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library