• Pilihan

    Ternyata! Lumut Kerinci Laris Manis

    Bahan Lumut Kerinci (Luker)
    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Ternyata di tahun 2015 ini menjadi berkah tersendiri buat warga Muara Imat kecamatan Batang Merangin, di awal tahun ini banyak warga yang memperoleh rizki dari berjualan batu cicin badar lumut dan lumut Kerinci (luker).

    Dari pantauan Kerincinews.com di Pasar Muara Imat pagi ini (minggu, 11/1), penjual batu cicin semakin menjamur, bahkan lapak batu cicin tidak hanya di buka di pasar, namun sampai ke dusun Serpih yang berbatasan dengan kab. Merangin lapak-lapak batu cincin berjejer di pinggir jalan.

    Pedagang mengaku bahan batu cincin mereka jual dengan harga mulai dari Rp 20ribu sampai Rp 250ribu tergantung besar bahan dan motifnya serta tingkat kristal bahan tersebut.

    "Batu cincin ini kami jual tergantung besar batu, motifnya dan tingkat kristalnya, dan harganya pun bermacam mulai dari 20 ribu sampai 250 ribu," ujar Nanda yang buka lapak di pasar Muaro Imat ini

    Kepada kerincinews Nanda mengaku batu cincin yang paling laris minggu ini ternyata Lumut Kerinci, selain badar lumut dan jenis batu lainnya.

    Nanda menambahkan, "batu cincin yang paling laris manis minggu ini batu Lumut (Lumut Kerinci.red), rata-rata pembeli menanyakan luker terlebih dahulu, baru cari bahan yang lain," ujar penjual batu beromset rata-rata Rp 1 juta per hari. (dev)




    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca : Ternyata! Lumut Kerinci Laris Manis
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ternyata! Lumut Kerinci Laris Manis Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library