• Pilihan

    Tiga PKPU yang Akan Disosialisasikan KPU Provinsi Jambi

    KERINCINEWS.COM, JAMBI - KPU Provinsi Jambi sebagai penyelenggara Pilkada baru-baru ini sudah melakukan koordinasi dengan KPU RI terkait PKPU tentang Pilkada. Setelah koordinasi itu KPU akan mensosialiasikan tiga PKPU pada stakeholder terkait yakni pemerintah, DPRD, partai politik dan media massa. Tiga PKPU tersebut yakni tahapan, pencalonan dan pemutakhiran data pemilih. Selain itu KPU juga akan membahas terkait aturan laporan dana kampanye dan audit dana kampanye.


    “Setelah kita melakukan koordinasi dengan KPU RI, kita akan bertemu dengan gubernur. Namun masih dijadwalkan kapan ketemunya,” ujar anggota KPU Provinsi Jambi Sanusi.


    Pada pertemuan dengan gubernur, nantinya KPU akan menyampaikan tahapan terkait Perppu Nomor 1 Tahun 2014 yakni, pendaftaran bakal calon kepala daerah, uji publik, pendaftaran calon kepala daerah, penelitian persyaratan, penetapan calon kepala daerah, kampanye, pemungutan & penghitungan suara, penetapan calon terpilih dan penyelesaian pelanggaran dan sengketa hasil Pilkada.


    PKPU direncanakan akan di tetapkan pada akhir Januari. Namun demikian pihaknya masih menunggu keputusan Perppu yang disahkan DPR RI.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Tiga PKPU yang Akan Disosialisasikan KPU Provinsi Jambi




    sumber ;jambiupdate.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tiga PKPU yang Akan Disosialisasikan KPU Provinsi Jambi Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library