• Pilihan

    Waduh! Dinkes Kerinci Catat Enam Orang Terinfeksi HIV/AIDS


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kerinci, menjamin bahwa tidak ada peningkat jumlah penderita HIV AIDS disepanjang tahun 2014, informasi yang diterimanya hanya ada enam orang penderita yang terinfeksi HIV/AIDS.

    Hal ini disampaikan Amsal Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci kemarin mengatakan, data penderita HIV/AIDS per orang tidak bisa dibeberkan, karena itu sudah masuk ke ranah pribadi yang harus dilindungi, namun jumlah penderita HIV AIDS ini di Kabupaten Kerinci ada enam orang data terbaru.

    "Jumlahnya sekitar enam orang di Kerinci, berdasarkan data terbaru tahun 2014, hal ini karena para penderita rajin minta obat  ke Dinas Kesehatan," ungkapnya.

    Ia juga menjelaskan di tahun 2014 laporan penderita baru yang masuk ke dinas kesehatan sampai bulan Desember 2014 hanya ada enam orang. "Namun kalau dibandingkan pada tahun 2013 sudah banyak yang sudah meninggal, dan ini data yang terbaru," jelasnya.

    Ditambahkannya, bahwa saat ini ada satu LSM yang khusus mendampingi mereka, dan yang minta obat ke Dinas bukan penderita langsung melainkan melalui LSM. "Kalau pasiennya di kabupaten Kerinci maka kita yang melayani mereka menyiapkan obat," bebernya


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Waduh! Dinkes Kerinci Catat Enam Orang Terinfeksi HIV/AIDS



    harianjambi.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Waduh! Dinkes Kerinci Catat Enam Orang Terinfeksi HIV/AIDS Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library