• Pilihan

    Warga Sungai Penuh Tolak Bayar Tagihan PDAM

    KERINCINEWS.COM, SUNGAI PENUH - Sejumlah pelanggan PDAM Tirta Sakti Kerinci di Kota Sungai Penuh tidak mau membayar tagihan air. Mereka beralasan, tagihan pemakaian air yang harus dibayar tersebut tidak wajar. Sebab mengalami kenaikan tiga hingga lima kali lipat dari bulan sebelumnya.

    “Kami tidak mau bayar tagihan air sebesar ini. Masa tagihan air kami bulan sebelumnya Rp 34 ribu, sekarang sudah lebih dari 200 ribu,” ujar Ar, salah seorang pelanggan PDAM

    Menurutnya, ketidakwajaran pembayaran tagihan air tersebut sangat memberatkan pelanggan. “Ini sangat berat kami mau membayarnya, kami di rumah hanya empat orang saja. Masa harus membayar tagihan sebesar ini,” terangnya.

    Pelanggan lainnya juga menyatakan hal yang sama. Sebelumnya mereka hanya membayar tagihan air sebesar Rp 25 ribu, namun untuk bulan Januari ini harus membayar Rp 75 ribu.

    “Saya juga kaget. Masa tagihan air saya sebesar ini, bulan–bulan sebelumnya hanya membayar Rp 25 ribu. Tapi sekarang sudah membayar Rp 75 ribu. Dan saya menolak untuk membayar,” terang seorang ibu yang mengaku berasal dari Desa Lawang Agung.

    Petugas pencatat meteran di Desa Koto Tinggi bernama Cau mengaku juga kaget melihat meteran PDAM. Pasalnya, dirinya juga menilai ada ketidakwajaran pelanggan membayar sebesar itu. “Seperti di Koto Tinggi, saya sendiri melihat pipa tidak ada yang bocor. Kran pun sudah ditutup, namun meteran juga tetap jalan,” terangnya.

    Leo Candra, salah seorang pelanggan PDAM mengungkapkan, setelah memberikan informasi kepada PDAM, tim teknis PDAM langsung turun. Mereka langsung melakukan pergantian meteran.

    “Kita juga sama. Tadi kita langsung menghubungi petugas PDAM dan mereka langsung turun untuk melakukan pergantian meteran,” ujarnya.

    Direktur Teknik PDAM Tirta Sakti Kerinci, Suprawadi, mengungkapkan, masyarakat yang merasa dirugikan untuk segera melaporkan ke PDAM pusat. “Kita langsung turun, dan kita harap masyarakat yang merasa dirugikan untuk melaporkan kepada PDAM untuk segera ditindaklanjuti,” terangnya.(fyo/dar)


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca : Warga Sungai Penuh Tolak Bayar Tagihan PDAM



    Sumber: jambi Independent
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Warga Sungai Penuh Tolak Bayar Tagihan PDAM Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library