• Pilihan

    HMI, IMK dan Tokoh Kecam Kicauan Dela Putri Minang

    KERINCINEWS.COM, KERINCI -  Sepertinya masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh benar-benar tersinggung dengan ulah Darni Delviana alias Dela Putri Minang.

    Berbagai komentarpun dilontarkan baik di facebook maupun di media sosial lainnya. Bahkan sejumlah pengurus organisasi mahasiswa secara langsung menghubungi tim redaksi Metrosakti.com.

    Ketua Umum HMI Cabang Kerinci, Pitrianova, misalnya. Dia mengutuk keras postingan akun Facebook Dela Putri Minang tersebut.

    Menurut aktivis mahasiswa ini, Darni Delviana alias Dela Putri Minang selain harus diproses secara hukum, juga harus mendapatkan ganjaran sosial.

    "Tidak cukup hanya diproses oleh aparat berwajib, dia juga harus diberikan sanksi sosial," ujarnya.

    Ketua Umum HMI Cabang Kerinci yang didampingi Ketua Bidang PA, Endi Suardani ini juga menekankan agar pemilik akun tersebut segera meminta maaf melalui akun facebook yang telah menghina masyarakat Kerinci dan Sungaipenuh.

    "Dia harus minta maaf secepat mungkin, meski itu tidak akan berpengaruh terhadap proses hukum yang akan dijalani nantinya pasca dilaporkan oleh MPK ke Mapolda Jambi, minimal itu untuk mengobati perasaan masyarakat," tukasnya.

    Pitria menambahkan, sesuai dengan undang-undang yang berlaku pemilik akun facebook Dela Putri Minang sudah bisa dilaporkan dan dijerat dengan sejumlah pasal, sehingga akan membuat efek jera bagi pengguna media sosial lainnya.

    "Menyerang kehormatan dan nama baik seseorang, yang diserang ini merasa malu. Oleh karena itu, kami atas nama HMI Cabang Kerinci meminta kepada aparat penegak hukum agar bertindak cepat," tukasnya.

    Sementara itu, Pengurus Ikatan Mahasiswa Kerinci (IMK) Jambi, Tomi Akbar, juga mengungkapan hal yang senada. Menurut Tomi, selaku mahasiswa Kerinci tentu merasa sangat tersinggung dengan postingan yang tidak senonoh tersebut.

    Dirinya bersama mahasiswa Kerinci yang tergabung dalam oraganisasi IMK ini mendesak agar MPK segera melaporkan kasus ini ke Polda Jambi.

    "Kita akan turut serta dan mendukung sepenuhnya upaya yang dilakukan oleh MPK dengan melaporkan kasus ini ke Polda Jambi, kita selalku mahasiswa Kerinci siap ikut serta demi nama baik tanah kelahiran, usut tuntas, dan besok IMK akan bersama-sama dengan MPK datangi Polda Jambi," tutupnya. [baca juga : Adirozal: Jangan Ditanggapi Serius Kasus Dela Putri Minang]

    Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Jambi, Gusrizal, menyebutkan bahwa Hinaan bernada rasis yang dibuat oleh akun facebook Dela Putri Minang yang sudah menyulut kemarahan warga Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

    Menurutnya, kata-kata bernada hinaan dan rasis ini memang tidak selayaknya disampaikan, ini bisa mengusik ketentraman warga Kerinci dan Kota Sungai Penuh. [baca juga : Datangi Polda Jambi, Saiful Roswandi Resmi Laporkan Akun FB Dela Putri Minang]

    ‘’Ya, Saya sudah dapat informasi soal itu, Saya juga sudah lihat. Intinya, aparat kepolisian harus mengusut kasus ini,’’ ujar Gusrizal dikonfirmasi metrosakti,com via ponsel malam ini (7/4).

    Menurut Gusrizal, masyarakat Kerinci dan Sungai Penuh selama ini hidup dengan tentram, aman damai dan saling berdampingan dengan warga asal Minang di Kota Sungai Penuh, jangan sampai adanya kejadian ini membuat kondisi di tengah masyarakat tidak kondusif. [baca juga : HMI, IMK dan Tokoh Kecam Kicauan Dela Putri Minang]

    ‘’Makanya Saya berharap kasus ini diproses, jangan sampai ketentraman warga Kerinci-Sungai Penuh dengan warga Minang terusik dengan adanya peristiwa ini,’’ pungkas Gusrizal.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :HMI, IMK dan Tokoh Kecam Kicauan Dela Putri Minang

     (Metrosakti.com)
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: HMI, IMK dan Tokoh Kecam Kicauan Dela Putri Minang Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library