• Pilihan

    Kadis Pendidikan Kabupaten Kerinci dan 3 Kabid Diperiksa Kejari, Terkait Kasus Apa?


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Diam-diam, Kejaksaan Negeri Sungaipenuh ternyata tengah membidik kasus proyek pengadaan alat peraga di sejumlah sekolah di Kabupaten Kerinci.

    Belakangan diketahui, Rabu (8/4), Kepala Dinas Pendidikan Kerinci Mat Seri dan 3 Kepala Bidang TK/SD, SMP dan SMA diperiksa Kejaksaan Negeri Sungaipenuh.

    Informasi yang diterima metrosakti.com, pemeriksaan tersebut, menindak lanjuti pengaduan masyarakat terkait pengadaan alat peraga yang bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) 2014.

    Kepala Kejaksaan Negeri Sungaipenuh, Agus Widodo SH MH, didampingi Kasi Pidsus, Mail Diaan SH, ditemui diruang kerjanya membenarkan bahwa pihaknya sudah melakukan pemanggilan terhadap Kadis Pendidikan dan sejumlah Kabid.

    "Kadisnya kita panggil Selasa kemaren, sedangkan Kabid-kabidnya sudah diperiksa dihari sebelumnya," ujarnya.

    Dikatakannya, pemeriksaan tersebut merupakan pemeriksaan awal, dengan agenda memintai keterangan dan klarifikasi atas laporan masyarakat.

    "Ini baru pemanggilan awal, masih tahap penyelidikan. Pemanggilan baru satu kali, menindak lanjuti laporan dari masyarakat," jelas Kajari.

    Ditanya atas kasus apa pemanggilan tersebut? Kasi Pidsus menambahkan, pemanggilan tersebut atas laporan terkait pengadaan alat peraga untuk sekolah pada tahun 2014 lalu dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

    "Alat peraganya terdiri dari berbagai bentuk, dan berdasarkan laporan diindikasikan bermasalah. Oleh sebab itu, kita panggil Pengguna Anggarannya yakni kepala dinas, untuk dimintai keterangan dan klarifikasinya," jelasnya.

    Ditanya apakah ada pengadaan fiktif yang dilakukan dalam kasus tersebut? Kasi Pidsus menjelaskan, tidak ada pengadaan fiktif, hanya saja ada indikasi pengadaan yang tidak sesuai spesifikasi.

    "Nanti kita gali lagi untuk lebih jelasnya, apakah ini memang bermasalah atau tidak, ini kan baru penyelidikan tahap awal," terangnya


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Kadis Pendidikan Kabupaten Kerinci dan 3 Kabid Diperiksa Kejari, Terkait Kasus Apa?

    metrosakti.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kadis Pendidikan Kabupaten Kerinci dan 3 Kabid Diperiksa Kejari, Terkait Kasus Apa? Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library