• Pilihan

    Kerinci Masih Kekurangan Penyuluh


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Salah satu kendala belum optimalnya program penyuluhan di Kabupaten Kerinci adalah masih kurangnya jumlah tenaga penyuluh.

    Informasi dari Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan, Kehutanan, dan Ketahanan Pangan (BP4KP) Kerinci, kekurangan tenaga penyuluh tersebut bahkan sampai 98 orang. Saat ini, BP4KP Kerinci hanya memiliki 194 tenaga penyuluh pertanian.

    Jumlah tersebut terbilang kecil jika dibandingkan dengan jumlah desa di Kabupaten Kerinci yang mencapai 286 Desa. Bahkan dari 194 orang penyuluh yang ada saat ini, hanya 4 orang bergerak di bidang penyuluhan perikanan, dan 2 orang dibidang Kehutanan.

    "Kalau menurut aturan dan undang-undang, setiap desa idealnya memiliki satu orang penyuluh. Tapi tenaga penyuluh kita masih kurang, kondisi ini tentu membuat kinerja kita kurang maksimal," sebutnya Kepala BP4KP Kerinci, H Kamil.

    Selain kekurangan penyuluh Pertanian, Kamil mengatakan pihaknya juga kekurangan penyuluh pada bidang perikanan dan kehutanan. Kondisi tersebut menyebabkan usaha untuk pembinaan terhadap pengembangan perikanan dan kehutanan pada kelompok tani di Kerinci juga ikut terhambat.

    "Kita sebenarnya merencanakan satu kecamatan minimal ada tiga penyuluh perikanan dan satu penyuluh kehutanan. Tapi karena personel kita kurang, kita hanya bisa memaksimalkan tenaga penyuluh yang ada," pungkasnya.


    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Kerinci Masih Kekurangan Penyuluh

    metrojambi.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kerinci Masih Kekurangan Penyuluh Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library