• Pilihan

    Kesbangpol dan Linmas Sungaipenuh Undang Masyarakat Adat Minang


    KERINCINEWS.COM, SUNGAIPENUH - Pernyataan rasis akun facebook Dela Putri Minang terhadap masyarakat Kerinci dan Sungaipenuh, mendapat respon serius dari berbagai pihak, termasuk Pemerintah Kota (Pemkot) Sungaipenuh.

    Rabu (8/4) Pemkot Sungaipenuh melakukan rapat dengan instansi terkait menyikapi persoalan tersebut. Rapat Koordinasi dilakukan antara Kantor Kesbangpol dan Linmas Sungaipenuh, Kominda, Sat Intel Polres kerinci dan FKDM (Forum Komunikasi Deteksi Dini Masyarakat) di kantor Kesbangpol dan Linmas Sungaipenuh. [baca juga : Adirozal: Jangan Ditanggapi Serius Kasus Dela Putri Minang]

    Kakan Kesbangpol dan Linmas Sungaipenuh, Asnadi Anas, mengatakan pernyataan rasis akun FB Dela Putri Minang menjadi persoalan serius, karena mengandung unsur Sara dan melanggar UU ITE.
    Untuk antisipasi gejolak di Sungaipenuh, Kamis (8/4) Kesbangpol dan Linmas Sungaipenuh akan mengundang tokoh masyarakat Minang dan adat di Sungaipenuh duduk bersama, sebagai upaya untuk mengantisipasi agar tidak muncul persoalan lain yang mengundang gejolak di masyarakat secara luas.
    Ketua PKDP Kota Sungaipenuh, M Sanusi, juga mendukung upaya Pemkot Sungaipenuh membawa masalah ini ke ranah hukum. Dia mengaku, tidak ingin hubungan masyarakat minang di kerinci dan sungaipenuh rusak, hanya karena masalah personal saja.

    “Ini kesalahan personal, tidak ada hubungannya dengan lembaga. Atas nama masyarakat minang di kerinci, kami juga minta orang tersebut ditangkap,” tegas M Sanusi, yang juga merupakan anggota DPRD Sungaipenuh.

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Kesbangpol dan Linmas Sungaipenuh Undang Masyarakat Adat Minang

    trbunjambi.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Kesbangpol dan Linmas Sungaipenuh Undang Masyarakat Adat Minang Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library