• Pilihan

    Pembunuh TNI asal Kerinci di Aceh Masih diburu

    KERINCINEWS.COM, BANDA ACEH - Personel jajaran Polda Aceh masih memburu kelompok Din Minimi, komplotan bersenjata api (senpi) yang diduga menculik dan membunuh anggota Kodim Aceh Utara, Serda Indra Irawan (41) dan Sertu Hendrianto (36) yang jenazah keduanya ditemukan di Dusun Batee Pila, Desa Alue Papeun, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, Selasa 24 Maret 2015.

    Diketahui, satu dari dua korban adalah orang Kerinci.Kapolda menyampaikan hal ini menjawab wartawan seusai melantik Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Aceh, Direktur Reserse Narkoba, dan Kapolres Aceh Selatan di Mapolda Aceh, Banda Aceh, Jumat (17/3).

    Menurutnya, dari 13 orang kelompok bersenpi yang sudah ditangkap dan kini ditahan, tak ada seorang pun mengaku sebagai eksekutor pembunuhan kedua TNI ini, meski ada di antara mereka mengaku ikut dalam kelompok penculikan ini.

    “Tetapi mereka mengaku bukan yang langsung melakukan eksekusi itu, karena itu siapa eksekutornya masih didalami,” kata Kapolda Aceh.

    Kapolda mengakui 13 orang yang diduga kelompok Din Minimi, sebagian di antaranya ditangkap sebelum kasus pembunuhan anggota TNI itu dan sebagian lagi sesudahnya.

    Kasus kriminal bersenpi mereka lakukan, misalnya penculikan di kawasan Aceh Utara dan Aceh Timur.

    Sedangkan sisanya diperkirakan masih ada 10 orang lebih lagi, yaitu Din Minimi cs selaku kelompok bersenpi yang hingga kini masih diburu polisi, terlepas di antara mereka ada yang sebagai eksekutor atau bukan terhadap pembunuhan dua anggota TNI tersebut.

    “Semua nama mereka sudah dikantongi polisi. Semua jalur yang diduga bisa mereka manfaatkan untuk lari juga sudah ditutup,” ujar Kapolda

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca :Pembunuh TNI asal Kerinci di Aceh Masih diburu

    tribunjambi.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pembunuh TNI asal Kerinci di Aceh Masih diburu Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library