• Pilihan

    Pernyataan Kemenag Kerinci Soal MAN Model Tidak Berdasar


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Pernyataan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kerinci Drs. H. Suardin soal pendirian MAN Model di Kerinci tidak berdasar. 

    Ungkapan Kepala Kantor Kemenag itu keluar lantaran munculnya polemik terkait penetapan nomenklatur nama MAN di Kerinci.

    Kakan Kemenag menyebutkan yang harus dipersiapkan dan dipersoalkan bukan nomor urut tetapi MAN Model.

    Ungkapan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kerinci itu dimentahkan secara langsung oleh Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Abdullah Saman, MPdI kepada media. Saman menyebutan, bahwa pendirian MAN Model saat ini sudah ditiadakan. Hal itu kata dia karena sesuai dengan aturan yang ada semua Madrasah ditetapkan penamaan dengan nomor dan nama Kabupaten atau Kota sesuai dengan tahun penegeriannya.

    "MAN Model sudah tidak didirikan lagi saat ini, sesuai dengan nomenklatur semua Madrasah harus diberikan nama dan nomor urut," ujarnya didampingi Kasi Kelembagaan Kanwil Kemenag Provinsi Jambi.

    Pernyataan resmi Kanwil Provinsi Jambi itu jelas menambah kekecewaan sejumlah Madrasah di Kabupaten Kerinci yang saat ini merasa disigkirkan terkait nomenklatur penetapan nama Madrasah ini.

    Kepala MAN Sebukar, Syahrudin, menegaskan ungkapan yang disampaikan oleh Kepala Kemenag Kerinci itu sama sekali tidak beralasan dan tidak jelas. "kita sudah tahu tidak ada lagi MAN Model, jangan dibuai seperti itu lah, kita semua membaca aturan kok," pungkas Syahrudin.



    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca : Pernyataan Kemenag Kerinci Soal MAN Model Tidak Berdasar

    metrosakti.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pernyataan Kemenag Kerinci Soal MAN Model Tidak Berdasar Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library