• Pilihan

    Tokoh Minang Dukung Dela Putri Minang di Proses secara Hukum


    KERINCINEWS.COM, SUNGAIPENUH – Persatuan warga Minang di Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci mendukung pihak kepolisian mengusut tuntas kasus akun Facebook Dela Putri Minang yang memuat status berbau rasis dan menginan komunitas Kerinci dan Sungaipenuh beberapa hari lalu.

    Bahkan, perwakilan Ninik Mamak Pucuk Nan Delapan Sebelas Kaum ini meminta pelaku dditangkap dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

    Hal ini disampaikan Sekreetaris Ninik Mamak Pucuk Nan Delapan Sebelas Kaum, Azmoni, saat acara pertemuan antara tokoh Minang dengan tokoh masyarakat Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci di Kantor Kesbangpol Kota Sungaipenuh Kamis (9/4), terkait akun FB Dela Putri Minang yang telah meresahkan masyarakat dua daerah ini.

    “Terkait masalah ini, kita sepakat pelaku diprses hukum, harapan kita pelau bisa ditangkap dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” ujarnya kemarin.

    Pasalnya, apa yang sudah dilakukan pemilik akun FB itu telah mencoreng nama baik Kerinci Sungaipenuh dan juga komunitas Minang.

    “Hal seperti itu tidak pantas disampaikan di medsos Selama ini kami nyaman tinggal di Sungaipenuh, kita saling membaur dengan masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh,” beberya.

    Oleh karena itu, kata dia, pihaknya siap membuat surat rekomendasi bersama mendukung proses hukum kasus Dela Putri Minang,

    Ia menjelaskan, masyarakat Kerinci dan Sungaipenuh tidak bisa dipisahkan dengan komunitas Minang, karena sudah membaur sejak ratusan tahun lalu.

    Kepala Kantor Kesbangpol Kota Sungaipenuh, Asnadi Anas dalam kesempatan itu mengatakan, masalah yang terjadi ini perlu disikapi, untuk mengantisipasi gejolak ditengah masyarakat. Pasalnya, meski hanya bersipat status di FB, namun pelaku membawa-bawa nama dua suku, yakni Kerinci Sungaipenuh dan Minang.

    “Jika dibiarkan, bisa saja nanti akan terjadi perang status atau komentar antara pelaku dengan masyarakat, sehingga berujung terjadinya gesekan ditengah masyarakat,” tegasnya.

    Pantauan metrosakti.com di Kantor Kesbbangpol Kota Sungaipenuh tadi siang, juga tampak hadir dalam acara ini sejumlah ormas, seperti Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Sungiapenuh. (*)

    Kerincinews.com Email : kerincinews@gmail.com Twitter : @kerincinews1 Terima kasih telah membaca : Tokoh Minang Dukung Dela Putri Minang di Proses secara Hukum


    metrosakti.com
    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tokoh Minang Dukung Dela Putri Minang di Proses secara Hukum Rating: 5 Reviewed By: Adminn Kerincinews
    Scroll to Top
    //add jQuery library