• Pilihan

    Warga Kebun Baru Keluhkan Jalan, Sudah Lima Tahun Rusak

    Jalan Rusak (ilustrasi/ Foto : Tribunjambi)

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Warga desa Kebun Baru mengeluhkan kondisi jalan yang rusak parah. Desa Kebun Baru, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, merupakan sebuah desa jauh dari jalan provinsi, yang berjarak hampir 20 Km dari pusat Kota Sungai Penuh.

    Di antara warga di sana, mengaku jarang sekali mendapatkan perhatian dari Pemkab Kerinci. Seperti yang dikeluhkan warga Kebun Baru, Iswandi. Jalan dari Kebun Baru menuju Pulau Sangkar sudah hampir lima tahun tidak diperbaiki.

    Akibatnya, selain banyak terdapat jalan yang sudah rusak. Juga jalan yang merupakan satu - satunya akses yang digunakan warga sekitar untuk pergi ke Kota Sungai Penuh, kondisinya sudah sempit. Pasalnya, rumput dan tumbuh-tumbuhan sudah memasuki sebagian badan jalan, yang diakibatkan tidak dilakukannya pembersihan oleh Pemerintah.

    "Kondisi jalan saat ini, selain sudah rusak dan berlubang. Jalan juga sudah sempit," ujarnya Rabu (10/1)

    Iswandi mengatakan jalan yang tiap hari juga selalu digunakan warga untuk ke kebun, menjadi rawan lakalantas. Pasalnya, saat ini jalan tersebut hanya bisa dilalui oleh Satu mobil dan satu motor. "Jika kita pakai motor, kemudian terdapat mobil truck dari arah berlawanan, kita terpaksa berhenti di pinggir badan jalan hingga terkena kayu," ungkapnya.

    Dia berharap Pemkab Kerinci, melalui Dinas PUPR, untuk segera melakukan perbaikan jalan dari Desa Pulau Sangkar kearah Desa Kebun Baru. "Jika tahun ini tidak bisa diperbaiki, paling setidaknya dilakukan pembersihan pinggir jalan. Agar motor atau mobil, dari arah berlawanan terlihat," harapnya

    Sedangkan sekretaris PU Kerinci, Zuhri mengatakan Pemkab kerinci akan mengecek jalannya tersebut. Karena belum ada laporan dari kades. Dia meminta agar kades melapor ke camat lalu ke dinas PU. Setelah itu dibahas dalam musrenbang. "Kita belum terima laporan kades. Nanti akan kita cek, kalau masuk dalam Musrenbang tentu akan diperbaiki," katanya.


    Sumber : Tribunjambi.com



    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Warga Kebun Baru Keluhkan Jalan, Sudah Lima Tahun Rusak Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library