• Pilihan

    Mahasiswa Koto Majidin Sepkati dan Usulkan Program Desa Satu Tahun ke Depan


    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Mahasiswa Koto Majidin melaksanakan kegiatan diskusi yang dihadiri oleh perwakilan pengurus organisasi mahasiswa Koto Majidin dari dalam dan luar daerah yaitu, IMKM, IPMKM-Jambi, IPMKM-Sumbar, Mahasiswa Koto Majidin Palembang, dan Mahasiswa Koto Majidin Jakarta, Senin (18/06/2018).

    Kegiatan diskusi bersama ini, pertama kali dilaksanakan oleh mahasiswa Koto Majidin, dengan tujuan agar mahasiswa Koto Majidin dari dalam maupun luar daerah mampu bersinergi untuk memajukan desa Koto Majidin dan berkontribusi  secara maksimal supaya terciptanya perubahan yang lebih baik terhadap desa Koto Majidin dimasa yang akan datang.

    Mahasiswa Koto Majidin menghadirkan Chandra Andika (Ketum DPP KAMSRI) sebagai narasumber utama pada acara tersbut, dan diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari mahasiswa koto majidin baik dari dalam maupun luar daerah.

    Adapun tema pembahasan yang didiskusikan pada acara tersebut ialah “membangun SDM yang kreatif untuk optimalisasi pengembangan SDA koto majidin yang berkualitas” tema ini di angkat berdasarkan permasalahan yang dihadapi desa Koto Majidin saat ini.

    Chandra Andika pada acara tersebut menyampaikan “mahasiswa kebanyakan memiliki mindset malu atau gengsi ketika harus mengabdi untuk desa, itulah yang menjadi permasalahan saat ini, mindset seperti inilah yang harus kita rubah. Jangan pendam ilmu karena gengsi, lebih baik aplikasikan ilmu tersebut agar bermanfaat bagi orang banyak” ujarnya.

    Lebih dalam “Koto Majidin memiliki SDA yang mencukupi namun belum bisa dikembangkan dengan cara yang kreatif maka inilah tugas kalian sebagai mahasiswa untuk mengembangkan SDA tersebut dengan berbagai ilmu yang kalian miliki” ucapnya.

    Dandi Pranata selaku Ketua IMKM juga menyampaikan “kami telah merumuskan kesepakatan bersama mahasiswa Koto Majidin, dan kesepakatan ini akan di tandatangani oleh pengurus organisasi mahasiswa Koto Majidin dari dalam dan luar daerah, yaitu IMKM IPMKM-Jambi, IPMKM-Sumbar, mahasiswa Koto majidin palembang dan Mahasiswa Koto Majidin Jakarta”. Ujarnya.

    Dan kami berharap kesepakatan bersama yang di tanda tangani ini sebagai bentuk hasil dari diskusi yang nantinya akan kami sampaikan secara bersama kepada pemerintah desa koto majidin (Kecamatan Air Hangat) dan menjadi solusi dari permasalahan tersebut. Tutupnya. (*)



    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Mahasiswa Koto Majidin Sepkati dan Usulkan Program Desa Satu Tahun ke Depan Rating: 5 Reviewed By: Afyan tori
    Scroll to Top
    //add jQuery library