Maju Lewat PDIP, 2 Perempuan Penyandang Disabilitas Mantab Maju Di Pileg 2024


KERINCINEWS.COM,
 - Dua orang aktifitas disabilitas, menyatakan akan maju sebagai calon legislatif pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang. Keduanya adalah Ratumas Dewi dan Detty Herawati. Keduanya, akan bertarung memperebutkan kursi legislatif, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 
Ratumas Dewi, akan maju untuk DPRD Provinsi Jambi, Dapil Kota Jambi. Sementara Detty Herawati maju untuk DPRD Kota Jambi di Dapil Jambi Selatan - Palmerah. Sebagai penyandang disabilitas, keduanya yakin bisa merebut salah satu kursi legislatif itu. 

Ratumas Dewi mengatakan, selama ini ada suara-suara yang kurang didengar, salah satunya dari penyandang disabilitas. Dengan menjadi anggota DPR Provinsi Jambi dari PDIP nanti, dia ingin menjadi corong suara penyandang disabilitas. 

"Apa yang menjadi keluh kesah penyandang disabilitas, itu bisa disampaikan secara langsung. Mengawal langsung anggaran untuk para penyandang disabilitas. Selama ini, kami dan teman-teman penyandang disabilitas, hanya mampu berjuang dari luar. Dengan menjadi bagian dari legislator, kami ingin bisa langsung menyuarakan apa yang dibutuhkan oleh penyandang disabilitas. Kenapa harus duduk di sana (DPRD, red), karena tidak semua non-disabilitas paham apa yang dibutuhkan penyandang disabilitas," katanya.

Senada dengan itu, Detty Herawati, aktifis disabilitas yang akan maju untuk DPRD Kota Jambi, dari PDIP juga mengatakan, selama ini masih banyak masyarakat memandang disabilitas sebagai objek, yang akan diberi bantuan. Para penyandang disabilitas, mayoritas juga mengalami krisis percaya diri. 

"Selain yang disampaikan Ibu Dewi tadi, kamu juga ingin menularkan ke teman-teman penyandang disabilitas, bahwa kita bisa maju. Dengan saya duduk di DPRD nanti, teman-teman disabilitas bisa yakin, bahwa mereka juga bisa percaya diri untuk maju," katanya. 

Kedua perempuan penyandang disabilitas ini, diyakini mampu mewakili para penyandang disabilitas, sekaligus keterwakilan perempuan di legislatif.

Majunya kedua aktifis disabilitas ini, juga tak lepas dari dorongan PDIP Jambi, khususnya Ratu Munawaroh selaku Wakil Ketua Bidang Politik dan Media DPD PDIP Provinsi Jambi. Ratu Munawaroh memiliki keyakinan yang sangat tinggi, bahwa keduanya bisa duduk di kursi legislatif.

"Saya melihat beliau berdua ini, dan capable untuk maju di Pileg 2024, sehingga kami menyarankan beliau berdua ini untuk maju. Kami akan menginformasikan kepada masyarakat, apa yang telah dibuat dan usaha-usaha apa yang dilakukan Bu Dewi dan Bu Detty, serta prestasi-prestasi apa saja yang mereka telah raih. Sehingga dengan itu, masyarakat bisa melihat dan yakin bahwa beliau berdua ini bisa," tandasnya.* 

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama