Random Posts

Langkah Konkrit Pemekaran Wilayah Kerinci Hilir: Rapat Awal Penyusunan Kajian Akademik

Sebagai respons terhadap usulan pembentukan Kabupaten Kerinci Hilir, Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Bagian Pemerintahan Setda Kerinci menyelenggarakan rapat awal penyusunan kajian akademik pada Jumat 8 Maret 2024.

Acara ini merupakan inisiatif dari Pj. Bupati Kerinci Asraf dan dipimpin oleh Sekretaris Daerah Zainal Efendi. Acara ini juga diikuti oleh berbagai pihak, antara lain Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal seperti BPN dan BPS, serta Forum Koordinasi Daerah Percepatan Pemekaran Daerah Otonomi Baru (Forkoda PP DOB) Kerinci Hilir yang beranggotakan para tokoh masyarakat kabupaten kerinci.

Rapat Awal Penyusunan Kajian Akademik

Rapat yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Kerinci di Bukit Tengah ini menjadi forum bagi para pemangku kepentingan untuk bersama-sama menilai, membahas, dan menyusun langkah-langkah strategis dalam proses pemekaran wilayah yang nantinya akan diserahkan kepada lembaga resmi yang ditugaskan. Diskusi intensif dilakukan untuk memastikan bahwa semua aspek terkait, mulai dari administrasi hingga dampak sosial-ekonomi, dipertimbangkan secara cermat.

Sekda Kerinci Zainal Efendi, saat memimpin rapat menekankan bahwa langkah pemekaran wilayah ini diambil dengan mempertimbangkan kepentingan masyarakat. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan pelayanan publik, memperluas akses terhadap infrastruktur, serta mengoptimalkan pembangunan di wilayah Kabupaten Kerinci Hilir. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat merasakan dampak positif dari pemekaran wilayah ini dalam jangka panjang.

“Rapat ini merupakan tempat bagi kita semua, para pemangku kepentingan untuk mengkaji langkah-langkah strategis terkait proses pemekaran wilayah. Untuk itu pemerintah kabupaten kerinci akan menjalin komunikasi yang lebih terbuka dan transparan antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan masyarakat, sehingga keputusan yang akan diambil dapat mencerminkan kebutuhan dan kepentingan bersama” Kata Sekda Zainal.

Dengan diselenggarakannya rapat awal penyusunan kajian akademik ini, Pemerintah Kabupaten Kerinci menunjukkan komitmen kuatnya dalam mengemban amanah untuk mewujudkan harapan masyarakat khususnya masyarakat wilayah kerinci hilir yang secara tidak langsung diharapkan pula dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat tidak hanya di wilayah kerinci hilir tetapi juga di wilayah induk yang dimekarkan

Posting Komentar

0 Komentar