Random Posts

PANAS, Nama Calon Bupati dan Walikota 2024 Prov. Jambi Usulan Golkar tidak Semua Kader Murni

Ilustrasi

Partai Golkar Provinsi Jambi tidak hanya mengusulkan tiga nama untuk berlaga di Pilgub Jambi, tetapi juga mengusulkan calon Bupati dan Walikota untuk Pilkada serentak November 2024. Usulan ini merupakan bagian dari upaya partai untuk memperkuat pengaruhnya di tingkat daerah dan mengoptimalkan potensi kemenangan dalam kontestasi politik lokal yang akan datang.

Surat usulan dukungan ditandatangani langsung oleh Ketua DPD Golkar Provinsi Jambi, Cek Endra, dan Sekretaris Pahrul Rozi pada 28 Maret 2024. Dalam pengumuman yang disampaikan oleh Wakil Ketua bidang kaderisasi dan keanggotaan DPD Golkar Provinsi Jambi, Adri SH MH, terdapat daftar nama calon yang akan diusung oleh partai untuk mengikuti Pilkada di berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Jambi.

Berikut beberapa nama calon yang diusulkan oleh Golkar:

  1. Di Kota Jambi, Golkar mengusulkan Budi Setiawan sebagai calon Walikota. Nama-nama lain seperti Khalid Syailendra, Kemas Faried Alfarely, Muhilli Amin, dan dari eksternal, ada nama Iqbal Linus juga masuk dalam daftar usulan.
  2. Untuk Kabupaten Muaro Jambi, Golkar mengusulkan nama Ivan Wirata sebagai calon Bupati.
  3. Di Sarolangun, ada nama Tontawi Jauhari dan Pahrurrozi yang diusulkan sebagai calon bupati. Gery Trisatwika diusulkan sebagai calon wakil bupati.
  4. Di Merangin, yang diusulkan adalah Herman Efendi sebagai Bupati, sementara Suardi, Sukar, dan Hasan Jalil diusulkan sebagai calon wakil.
  5. Di Sungai Penuh, nama Fikar Azami diusulkan sebagai calon Walikota dan Hutri Randa sebagai Wakil Walikota.
  6. Di Batanghari, Golkar mengusulkan Yuninta dan M Jafar, sedangkan di Tebo, Kholis Mustika dan Aspan menjadi calon Bupati, dengan Mazlan diusulkan sebagai Cawabup.
  7. Kabupaten Bungo diwakili oleh Sumaryono dan Jumiwan Aguza, sementara Kerinci dengan Boy Edwar, Apriodito Umar, dan Dery Mulyadi.
  8. Di Tanjung Jabung Timur, Aynur Rofik dan Zumi Laza mendapat usulan sebagai calon bupati. Begitu pula dengan Ahmad Ja’far, Dedi Hadi, dan Suprayogi Syaiful yang diusulkan untuk Tanjung Jabung Barat.

Panglima Adri menjelaskan bahwa nama-nama calon ini akan dipanggil untuk menjalani proses wawancara pasca Lebaran. Keputusan akhir tetap ada di DPP dan tergantung pada survei serta hak DPP. Langkah Golkar Provinsi Jambi ini menandai persiapan matang dalam menghadapi Pilkada serentak 2024, menunjukkan keseriusan partai dalam menyiapkan kader-kadernya untuk memimpin daerah dan membawa kemajuan bagi Provinsi Jambi dan masyarakatnya.

Posting Komentar

0 Komentar