• Pilihan

    Tiga Cabup dan Cawabup Kerinci Ikrarkan Siap Terpilih dan Tidak Terpilih

    Deklarasi damai pasangan Cabup dan Cawabup Kerinci di Lapangan Pemda Kerinci, Minggu (18/2/2018)
    (Foto : tribunjambi)

    KERINCINEWS.COM, KERINCI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kerinci melakukan deklarasi pilkada damai.

    Deklarasi Pilkada damai ini dilaksanakan di Lapangan Pemda Kerinci, Minggu (18/3) mulai pukul 9.30 WIB.

    Dalam acara ini hadir ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Kerinci yakni nomor urut satu Monadi-Edison (Modis) nomor urut dua Adirozal - Ami Taher (Adam) dan nomor urut tiga Zainal Abidin - Arsal Apri (ZA-AA).

    Komisioner KPU Kerinci, Suhardiman mengatakan, untuk mengawali kampanye, pihaknya melaksanakan deklarasi Pilkada damai ini.

    "Setelah itu, ketiga pasangan calon akan menandatangani prasasti untuk siap menang dan kalah, serta mewujudkan Pilkada aman, damai," ujarnya

    Dalam acara ini juga akan dihadiri tim kampanye dan pendukung pasangan calon, ketiga pasangan calon hanya diperbolehkan membawa 6 mobil dan 1 mobil bak terbuka.

    Yang nantinya akan dilakukan pawai mobil hias.

    Sedangkan untuk rute, lanjut Suhardiman, akan dimulai dari lapangan Pemda menuju Semurup, terus ke Kemantan hingga Sungai Abu, kemudian dilanjutkan menuju Hiang, Sebukar dan Tanjung Pauh dan kembali ke lapangan Pemda.

    Dalam acara deklarasi tersebut tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Kerinci, Monadi-Edison, Adirozal-Ami Taher, dan Zainal Abidin-Arsal Apri meyampaikan ikrar.

    Dalam ikrar yang dibacakan, ketiga paslon menyatakan siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dan siap melakukan kampanye yang damai, demokrasi, dan mengedukasi dalam rangka mewujudkan kedaulatan pemilihan.

    Selain itu, ketiga paslon juga siap melaksanakan kampanye pemilihan tahun 2018 tanpa hoax, politisi SARA, politik uang, serta menjaga stabilitas politik, keamanan, dan ketertiban masyarakat Kerinci, serta tunduk dan patuh terhadap perundangan-undangan yang berlaku.

    Ketiga paslon bupati dan wakil bupati Kerinci menyatakan kesepakatan untuk menghormati hasil pemilihan bupati dan wakil bupati Kerinci tahun 2018, serta siap terpilih dan tidak terpilih.

    Pernyataan deklarasi kampanye damai ini ditandai dengan penandatanganan di atas spanduk yang disaksikan oleh Kapolres Kerinci, Dandim 0417/Kerinci, Sekda Kerinci, Ketua KPU Kerinci, serta ketua tim sukses dari ketiga pasangan calon.


    Sumber : tribunjambi.com



    • Komentar G+
    • Komentar Facebook

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tiga Cabup dan Cawabup Kerinci Ikrarkan Siap Terpilih dan Tidak Terpilih Rating: 5 Reviewed By: Zaliya Kreatif
    Scroll to Top
    //add jQuery library