Random Posts

Muara Hemat Terhubung: Gubernur Jambi Resmikan Tower Repeater GSM

Al Haris

Kawasan Muara Hemat di Kabupaten Kerinci, yang sebelumnya tidak memiliki sinyal seluler, kini telah terhubung berkat pembangunan tower repeater GSM oleh Diskominfo Provinsi. Gubernur Jambi, Al Haris, meresmikan tower tersebut pada 15 Maret 2024, dengan Pj Bupati Kerinci, Asraf, sebagai saksi. 

Gubernur Al Haris juga melakukan uji coba tower dengan melakukan panggilan video kepada Pj Bupati Merangin, Mukti, yang mengkonfirmasi bahwa suara dan gambar dalam panggilan tersebut jernih.

Gubernur Al Haris menekankan pentingnya perangkat telekomunikasi di Muara Hemat untuk memudahkan koordinasi dan informasi, terutama karena wilayah tersebut rawan longsor. 

Meskipun tower repeater GSM saat ini belum mencakup seluruh Muara Hemat, ada rencana untuk membangun tower baru dengan jangkauan yang lebih luas bekerja sama dengan PLTA Kerinci dan Telkomsel. 

Al Haris berkomitmen untuk mempercepat pembangunan tower ini, mengingat pentingnya telekomunikasi di kawasan yang rawan bencana dan merupakan aset negara yang dijaga oleh Polri dan TNI.

sumber : pariwarajambi.com

Posting Komentar

0 Komentar