Random Posts

Kontroversi di PPK Siulak Mukai Kab. Kerinci, Provinsi Jambi: Dugaan Kecurangan dan Ancaman PSU pada Pemilu

Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi - Kontroversi mewarnai proses Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Siulak Mukai menjadi sorotan setelah dugaan kecurangan terungkap.

Pemilu Kerinci


Menurut informasi yang dihimpun, setelah PPK Siulak Mukai melaksanakan pleno, saksi yang hadir tidak mendapatkan rekapitulasi hasil pemungutan suara. Kejadian ini menimbulkan kecurigaan di kalangan masyarakat terhadap transparansi dan keabsahan proses Pemilu.


Berdasarkan keterangan yang diperoleh, PPK Siulak Mukai memberikan alasan bahwa mereka terburu-buru untuk mengantarkan rekapitulasi dan kotak suara ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kerinci. Alasan tersebut menimbulkan pertanyaan tentang kepatuhan terhadap prosedur dan keabsahan proses pleno yang dilakukan.


Terkait hal ini, muncul kabar bahwa rencana Pemungutan Suara Ulang (PSU) sedang dipertimbangkan di beberapa kecamatan. Ancaman PSU ini menciptakan kegelisahan di tengah masyarakat, karena dampaknya dapat mempengaruhi hasil akhir Pemilu di Kabupaten Kerinci.


Pihak terkait, termasuk KPU Kabupaten Kerinci, belum memberikan pernyataan resmi terkait dugaan kecurangan dan rencana PSU ini. Masyarakat menuntut transparansi dan kejelasan dari pihak terkait untuk menjaga integritas dan kepercayaan publik terhadap proses demokrasi.


Kami akan terus memantau perkembangan berita ini dan memberikan informasi lebih lanjut seiring dengan adanya perkembangan terbaru. Tetap pantau berita ini untuk mendapatkan update terkini seputar Pemilu di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Posting Komentar

0 Komentar