Random Posts

Gol Yamal Bawa Barcelona Geser Girona di Klasemen : Kian Mendekati Real Madrid

Barcelona berhasil menang tipis 1-0 melawan Mallorca dalam pertandingan LaLiga. Kemenangan ini membuat Barcelona naik ke posisi dua klasemen Liga Spanyol, menggeser Girona.

Barcelona vs Mallorca berlangsung di Estadi Olimpic Lluis Company, Sabtu (9/3/2024) dini hari WIB. Skor kacamata bertahan hingga babak pertama usai.

Barcelona


Barcelona baru bisa mencetak gol pada menit ke-73. Lamine Yamal menjadi bintang kemenangan Barcelona.

Dengan tambahan tiga poin, Barcelona kini memiliki 61 poin dari 28 laga. Tim besutan Xavi Hernandez itu naik ke posisi dua klasemen Liga Spanyol, unggul dua poin dari Girona.

Barcelona juga semakin mendekat dengan Real Madrid yang berada di puncak dengan 66 poin. Los Blancos baru akan bermain pada Senin (11/3/2024) dini hari WIB.

Kronologi Pertandingan

Barcelona meminta penalti pada menit ke-20 setelah Raphinha dilanggar bek Mallorca. Wasit yang awalnya menolak kemudian memeriksa VAR.

Wasit lalu mengubah keputusannya dan memberi penalti untuk Barcelona. Ilkay Gundogan menjadi algojo penalti Barcelona.

Namun, Gundogan tidak bisa memanfaatkannya. Tendangannya bisa dibaca oleh kiper Mallorca Pregrag Rajkovic dan Lamine Yamal juga tidak bisa menyambar bola rebound.

Joao Felix mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun usaha Felix itu masih melenceng dari gawang.

Mallorca mendapat peluang dari umpan silang Darder yang disambut Morlanes dengan sundulan. Kali ini bola sundulan Morlanes masih menuju ke Ter Stegen.

Memasuki babak kedua, Barcelona mendapat peluang lebih dulu lewat Joao Felix. Ia melepaskan tembakan dari sudut sempit, tapi Rajkovic masih bisa menghalau bola.

Mallorca mendapat tendangan bebas dan bola yang dikirim ke kotak penalti disundul oleh Muriqi. Namun bola membentur tiang gawang.

Gantian peluang Barcelona yang digagalkan tiang gawang. Kali ini tembakan keras Yamal yang membentur tiang.

Gol! Barcelona akhirnya bisa menjebol gawang Mallorca pada menit ke-73. Mendapat bola di pinggir kotak penalti, Yamal kemudian mengecoh Rodriguez dan melepaskan tembakan melengkung dengan kaki kiri. Bola mengarah ke sudut kanan atas gawang dan Rajkovic yang tidak bisa bergerak tak bisa menjangkaunya.

Formasi Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Kounde, Cubarsi, Martinez, Cancelo; Gundogan (Romeu 87'), Christensen, Raphinha (Fermin Lopez 37'); Yamal, Guiu (Lewandowski 62'), Joao Felix (Vitor Roque 62')

Mallorca: Rajkovic; Gonzalez, Nastasic, Raillo, Copete (Radonjic 82'), Lato (Jaume Costa 71'); Darder (Sanchez 71'), S. Costa, Morlanes (Rodriguez 62'); Larin (Prats 82'), Muriqi

Posting Komentar

0 Komentar