Random Posts

MANTAP, Gubernur Nahkodai Pelayaran Perdana Kapal Kerinci Sakti Wisata di Danau Kerinci

Pelayaran perdana Kapal Kerinci Sakti Wisata
di Danau Kerinci

Dalam upaya mendukung sektor pariwisata di Kabupaten Kerinci, Gubernur Jambi, Al Haris, telah resmi menyerahkan kapal wisata “Kerinci Sakti Wisata” kepada komunitas Tanjung Tanah. Acara penyerahan ini berlangsung di Pantai Pasir Panjang pada hari Sabtu, tanggal 16 Maret 2024, dan dihadiri oleh Pj Bupati Kerinci serta pejabat dari pemerintah provinsi dan kabupaten.

Kapal yang memiliki kapasitas untuk 20 penumpang dan 11 kru ini, dibeli menggunakan dana APBD Provinsi Jambi tahun 2023 sejumlah Rp 1,2 Miliar. Gubernur Al Haris menekankan pentingnya kapal ini dalam meningkatkan pendapatan lokal melalui pariwisata, khususnya di Danau Kerinci yang merupakan simbol pariwisata daerah tersebut. Beliau juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kelestarian danau.

Pj Bupati Kerinci, Asraf, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gubernur atas bantuan kapal wisata ini, yang diharapkan dapat menarik lebih banyak pengunjung ke Kerinci. Kapal wisata ini dilengkapi dengan fasilitas modern termasuk tempat makan, toilet, dan peralatan keselamatan yang memenuhi standar internasional, serta makanan yang dapat bertahan hingga satu tahun dan peralatan keselamatan seperti rompi pelampung dan perahu darurat.

Posting Komentar

0 Komentar