Random Posts

TENG ! : Pemkab Sarolangun Terima CPNS dan PPPK 2024 Capai 3. 849 Formasi

Pj. Bupati Sarolangun Bachril Bakr

Kabar baik datang dari Sarolangun bagi mereka yang bercita-cita melayani negara. Pemerintah Kabupaten Sarolangun telah mengajukan peningkatan jumlah penerimaan CPNS dan PPPK untuk tahun 2024 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Pejabat Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, menyampaikan bahwa jumlah kouta yang diusulkan untuk penerimaan CPNS dan PPPK tahun ini meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun lalu, dengan total formasi yang disetujui sebanyak 3.849, mencakup posisi guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Bachril Bakri menambahkan, “Jumlah formasi untuk CPNS dan PPPK tahun 2024 telah meningkat signifikan menjadi 3.849 formasi, naik lebih dari 100 persen dari tahun sebelumnya yang hanya 1.786 formasi PPPK.” Beliau juga menyatakan bahwa formasi yang telah disetujui ini menunggu jadwal rekrutmen selanjutnya dari KemenpanRB, dengan harapan dapat merekrut individu terbaik dari Sarolangun sebagai aparatur sipil negara.

Untuk CPNS tahun 2024, tidak ada formasi khusus untuk guru, namun ada 55 formasi untuk tenaga kesehatan dan 188 formasi untuk tenaga teknis, dengan total kouta 243 formasi. Sementara itu, PPPK menyediakan 733 formasi untuk guru, 217 formasi untuk tenaga kesehatan, dan 2.656 formasi untuk tenaga teknis, dengan total 3.606 formasi.

Posting Komentar

0 Komentar