Random Posts

TEGAS, Di Pilkada Serentak 2024 Golkar Utamakan Kader Murni untuk Diusung


Dengan pemilihan umum kepala daerah yang akan datang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan bahwa pemilihan gubernur, bupati, dan walikota serentak akan berlangsung pada tanggal 27 November 2024.

Menjelang perhelatan demokrasi ini, berbagai partai politik termasuk Partai Golongan Karya (Golkar) di Jambi telah memulai persiapan. Partai yang dilambangkan dengan pohon beringin ini berkomitmen untuk memprioritaskan pengusungan kader internal dalam kontestasi Pilkada, mulai dari tingkat gubernur hingga walikota. Ketua Bappilu DPD Golkar Jambi, Joni Ismed, menyatakan bahwa proses seleksi untuk kandidat dari luar partai akan mengikuti prosedur tertentu. “Proses penjaringan akan dimulai setelah terbentuknya komite seleksi,” ujar Joni Ismed, yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Jambi.

Joni menambahkan bahwa proses penjaringan akan mencakup kandidat dari dalam dan luar partai. “Kita harus mengerti prosedur yang ada di Golkar. Ada mekanisme dan aturan yang harus diikuti,” terangnya. Namun, Joni juga menekankan bahwa Golkar akan tetap terbuka dan responsif terhadap dinamika dan tanggapan masyarakat terhadap calon dari luar partai.

“Kandidat eksternal akan tetap ada, namun mereka akan dipertimbangkan setelah komite seleksi telah dibentuk,” pungkas Joni.

Posting Komentar

0 Komentar